Striker RANS Nusantara FC, Wander Luiz (kanan). (Foto: Twitter @Liga1Match)
Striker RANS Nusantara FC, Wander Luiz (kanan). (Foto: Twitter @Liga1Match)

RANS Nusantara Menang Perdana, Dewa United Tekuk PSIS

Kautsar Halim • 29 Agustus 2022 22:00
Jakarta: RANS Nusantara dan Dewa United sama-sama meraih tren positif kemenangan pada pekan ketujuh Liga 1 Indonesia 2022--2023, Senin 29 Agustus. RANS sukses menundukkan Barito Putera, sedangkan Dewa United mengalahkan PSIS Semarang.
 
Tampil sebagai tuan rumah di Stadion Pakansari, Cibinong, Kab. Bogor, The Prestige Phoenix--julukan RANS Nusantara menang atas Barito Putera dengan skor 2-1. Seluruh gol kemenangan mereka saat itu dicetak oleh striker asal Brasil Wander Luiz.
 
Gol pertama Luiz tercipta setelah menuntaskan assist Mitsuru Maruoka pada menit ke-43, sedangkan gol keduanya lahir dari tendangan penalti pada menit ke-64. Namun sebelumnya, Barito Putera sempat unggul lebih dulu lewat gol bunuh diri Edo Febriansah pada menit ke-31.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Barito Putera kesulitan memberi perlawanan karena harus bermain dengan 10 pemain setelah Yuswanto Aditya kena kartu merah pada menit 45+5. Namun, statistik laga menunjukkan Laskar Antasari--julukan Barito Putera tetap mampu menguasai bola hingga 51 persen.
 
Hasil pertandingan ini menjadi kemenangan pertama RANS di Liga 1 Indonesia 2022--2023 dan membuat mereka naik ke posisi 16 klasemen sementara dengan koleksi 5 poin. Sebelumnya, pencapaian terbaik The Prestige Phoenix hanya menahan imbang PSIS dan PSS Sleman.
 
Sementara itu pada waktu yang tidak jauh berbeda, terdapat Dewa United yang juga menundukkan PSIS dengan skor 2-1 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang. Gol Dewa United berasal dari Karim Rossi (menit ke-35) dan Majed Osman (menit ke-57), sedangkan gol PSIS hanya dicetak Wawan Febrianto (menit ke-59).
 
Tambahan tiga poin itu membuat Dewa United berada di urutan ke-10 dengan koleksi 9 poin, sedangkan PSIS harus terima turun ke posisi 13 karena baru memiliki 7 poin. Hasil ini juga menjadi momen kebangkitan Dewa United setelah kalah dari Borneo FC dan Madura United pada dua laga sebelumnya.
 
(KAH)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif