CEO Bali United Yabes Tanuri. (Foto: Antara/Nyoman Budhiana)
CEO Bali United Yabes Tanuri. (Foto: Antara/Nyoman Budhiana)

Liga 1 Ditunda, Bali United Tetap Lanjut Latihan

Olahraga liga 1 indonesia bali united
Kautsar Halim • 30 September 2020 16:21
Jakarta: PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) terpaksa menunda lanjutan Liga 1 Indonesia akibat tidak mendapat izin penyelenggaraan dari kepolisian, Selasa 29 September lalu. Menanggapi itu, Bali United memilih untuk tetap latihan.
 
"Tim akan kembali melakukan persiapan latihan di Bali. Latihan yang lebih lama akan meningkatkan persiapan tim yang lebih matang," ujar Chief Executive Officer Bali United Yabes Tanuri dalam keterangan resminya, Rabu (30/9/2020).
 
Sebelumnya, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dalam konferensi pers di Kemenpora mengatakan federasi mengikuti arahan dari pihak kepolisian. Ia berharap penundaan hanya sebulan dan kompetisi bisa digelar pada November.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurutnya, jika kompetisi terhenti selama satu musim akan berdampak pada terputusnya satu generasi dan mempengaruhi berbagai persiapan Piala Dunia U-20 yang bakal bergulir di Indonesia pada tahun depan.
 
Yabes mengatakan, manajemen Serdadu Tridatu bisa menerima keputusan penundaan kompetisi karena demi kesehatan semua elemen ketika menggelar kompetisi tertinggi Tanah Air.
 
"Semoga situasi saat ini segera berakhir dan kompetisi dapat berjalan sesuai rencana yang sudah disiapkan oleh penyelenggara kompetisi," kata dia.
 
Sementara itu, perihal keperluan logistik latihan yang telah dikirim ke Yogyakarta akan dipulangkan kembali ke Bali sembari menunggu kepastian liga.
 
"Mengenai perlengkapan dan transportasi yang sudah dikirimkan ke Yogyakarta akan kami kembalikan ke Bali karena penundaan kompetisi ini," tutup Yabes.
 
Skuat Bali United sudah memiliki jadwal latihan di Gelora Tri Sakti Legian pada Rabu 30 September sore. Latihan tersebut digelar secara tertutup dengan protokol kesehatan yang ketat. (ANT)

 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif