Suasana laga Persikabo 1973 vs Persija Jakarta. (Foto: Twitter @Liga1Match)
Suasana laga Persikabo 1973 vs Persija Jakarta. (Foto: Twitter @Liga1Match)

Liga 1 Indonesia 2022--2023

Persija Ditahan Imbang Persikabo 1973

Kautsar Halim • 14 Agustus 2022 23:29
Jakarta: Persija Jakarta terpaksa berbagi poin dengan Persikabo 1973 pada pekan keempat Liga 1 Indonesia 2022--2023, Minggu 14 Agustus malam WIB. Itu terjadi karena mereka ditahan imbang dengan skor 1-1.
 
Bertanding di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Persija selaku tim tamu sejatinya mampu unggul lebih dulu lewat aksi gemilang Michal Krmencik. Namun, Persikabo merespons cepat dan bisa membalasnya lewat gol bunuh diri Ondrej Kudela.
 
Krmencik yang merupakan pemain asing asal Republik Ceko baru bisa membuat Persija unggul lebih dulu pada menit ke-42. Golnya tercipta setelah merebut bola dari salah satu bek Persikabo dan melakukan penyelesaian akhir dengan tenang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tidak terima kebobolan, tuan rumah langsung meningkatkan intensitas serangan dan sukses menyamakan kedudukan pada menit 45+2. Saat itu, Kudela mengubah arah bola ke gawang sendiri karena tidak siap menghalau tendangan keras Roni Sugeng dalam situasi kemelut di depan gawang pascatendangan sudut.
 
Pelatih Persikabo Djadjang Nurdjaman memutuskan untuk memasukkan Yandi Munawar dan Tomoki Wada untuk mempertajam lini serang skuadnya ketika memulai babak kedua. Persija pun mencoba mengubah taktik dengan mengganti Firza Andika dengan Ilham Rio Fahmi dan menukar Krmencik dengan Ginanjar Ramadhani.
 
Peluang demi peluang pun sempat didapat kedua tim untuk menambah gol di sepanjang babak kedua. Namun, tidak ada yang mampu diselesaikan dengan baik dan skor imbang 1-1 pun tidak berubah hingga peluit panjang berbunyi. 
 
Hasil pertandingan membuat Persikabo naik ke peringkat dua klasemen sementara dengan koleksi 10 poin karena mereka mampu menang pada tiga laga sebelumnya, yakni atas Persis Solo, Dewa United, dan Persebaya Surabaya. Sementara itu Persija harus terima turun ke posisi 10 karena baru memiliki 5 poin.
 
Susunan Pemain
 
Persikabo: Indrayana, Ginarsa, Setyo (Wahyu 86'), Lucao, Dybal, Lestusen (Lasenari 13'), Oktavianto, Sugeng (Kurnia 86'), Infantrie (Wada 46'), Drajad (Munawar 46'), Tocantins.
 
Persija: Ardhiyasa, Abdurrahman (Sucipto 58'), Kudela, Sjahbandi, Andika (Fahmi 58'), Ferarri, Missa, Behrens, Abimanyu, Krmencik (Ramadhani 70'), Abdulla Yusuf Helal.

 
(KAH)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif