Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. Metro TV
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. Metro TV

Primetime News

'Badai Covid-19' Terjang Liga 1, Ini Respons PSSI

MetroTV • 31 Januari 2022 05:00
Jakarta: Penggemar sepak bola Tanah Air kian cemas lantaran badai covid-19 menghantui pertandingan Liga 1. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali telah memberi peringatan tegas kepada Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) terkait komitmen menjaga protokol kesehatan.
 
Kabar terbaru, badai covid-19 datang dari Persib Surabaya dan Persebaya Surabaya. Sebanyak 9 pemain Persib dan 3 pemain Persebaya terkonfirmasi positif covid-19. PSSI angkat bicara.
 
“Tetap kita mainkan liga ini dengan prokes (protokol kesehatan) yang ketat,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, dalam tayangan Primetime News di Metro TV, Minggu, 30 Januari 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Iwan, sapaan Iriawan, menyampaikan Liga 1 tetap berlangsung dengan koordinasi bersama para manajer dan owner klub untuk menerapkan protokol kesehatan yang lebih ketat. Dirinya menyebut libur pertandingan menyebabkan pemain keluar dari hotel dan berinteraksi di luar. 
 
PSSI meminta seluruh pengurus klub untuk mengawasi aktivitas pemainnya. Pemain tidak diperbolehkan untuk bepergian keluar selama musim pertandingan.
 
Sebelumnya, sejumlah pemain PSM Makassar, Arema FC dan Persija Jakarta sempat dinyatakan positif terpapar covid-19. Pemain yang selesai menjalani karantina dan dinyatakan negatif sudah kembali bertanding. (Kaylina Ivani)
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif