BRI Liga 1 (dok. PT LIB)
BRI Liga 1 (dok. PT LIB)

BRI Liga 1

Hujan Gol Warnai Kemenangan Persib atas Barito

Gregorius Gelino • 16 September 2022 18:08
Bandung: Persib Bandung meraih kemenangan ketika menjamu Barito Putera dalam lanjutan Liga 1 yang digelar Jumat, 16 September. Maung Bandung menang telak dengan skor 5-2 atas Laskar Antasari.
 
Pesta Persib dibuka olah David da Silva pada menit kelima. Tuan rumah kemudian menggandakan skor pada menit ke-31 lewat usaha Ciro Alves.
 
Ciro mencetak brace di laga ini pada menit ke-44. Lalu pada masa injury time, Persib kembali memperlebar jarak setelah Nick Kuipers mengoyak gawang Barito.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selepas turun minum, Persib mulai menurunkan tempo permainan. Hal ini dimanfaatkan Barito untuk bermain lebih terbuka.
 
Hasilnya, Barito memperkecil ketinggalan lewat gol Ismu Lessy pada menit ke-56 dan Kahar Muzakkar pada menit ke-60. Tapi, Persib kembali menambah gol pada menit ke-68 lewat gol pamungkas Henhen Herdiana.
 
Borneo sejatinya memiliki kans untuk menambah gol pada menit ke-80. Namun eksekusi penalti Renan Silva tak sempurna dan gol pun urung tercipta.
 
Kemenangan ini mengantar Persib naik ke posisi delapan dengan 16 angka dari 10 laga. Sedangkan Barito terbenam di peringkat 17 dengan empat poin dari sembilan pertandingan.
 
Susunan pemain:
Persib: Rahayu; Jufriyanto, Kuipers, Sato (Rumakiek 74'); Herdiana, Klok, Irianto, Kambuaya (Kusnandar 67'), Beckham (Aziz 80'); Da Silva (Makarin 74'), Ciro
 
Barito: Harlan (Norhalid 45'); Nurzaidin, Renan, Firly, Sokoy (Saputra 45'); Lessy, Syaharil (Kaffa 82'), Pradana, Ferdiansyah (Umanailo 45'), Ott; Muzakkar (Monim 72')
 
(KAH)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif