Timnas Indonesia U-19 (Dok. PSSI)
Timnas Indonesia U-19 (Dok. PSSI)

Shin Tae-yong Semringah dengan Progres Timnas U-19 di Korsel

Kautsar Halim • 06 April 2022 22:54
Jakarta: Timnas U-19 berhasil menundukkan Pohang Steelers dengan skor 2-0 pada laga uji coba di Daegu, Korea Selatan (Korsel), Rabu 6 April. Menanggapi itu, Shin Tae-yong selaku pelatih Garuda Nusantara mengaku senang karena perkembangan para pemainnya semakin terlihat.
 
"Saya senang kami bisa menang 2-0. Tim lawan bermain baik, tetapi kami bisa menang tanpa kemasukan gol. Performa pemain terus meningkat, terutama kemauan untuk memenangkan pertandingan," ujar Shin seusai laga dikutip dari laman PSSI.
 
Laga melawan Pohang Steelers berlangsung dalam tiga babak yang masing-masing berdurasi 40 menit. Tapi pada babak pertama, kedua tim bermain imbang tanpa gol. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ronaldo Kwateh baru bisa membuat Indonesia memimpin pada babak kedua dan Razza Aziz mengunci kemenangan Indonesia dengan skor 2-0 lewat golnya pada gim ketiga.
 
Selanjutnya, timnas U-19 dijadwalkan melakoni laga uji coba terakhir melawan Daegu FC pada Kamis 7 April. Berbicara tentang laga itu, Shin berencana menurunkan para pemain yang kekurangan menit bermain.
 
"Untuk laga besok, kami memaksimalkan dan memainkan mereka yang belum dapat banyak menit bermain. Saya akan memberikan kesempatan bagi mereka," kata juru taktik timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.
 
Hingga kini, timnas U-19 artinya sudah menjalani enam laga uji coba di Korsel yang merupakan persiapan menuju Piala Dunia U-20 2023. Perkembangan mereka juga sudah terlihat ketika menahan imbang Gimcheon Sangmu dengan skor 2-2 pada laga sebelumnya. (ANT)
 


 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif