Eden Hazard. (Kirill KUDRYAVTSEV / AFP)
Eden Hazard. (Kirill KUDRYAVTSEV / AFP)

Belgia Tersingkir di Piala Dunia 2022, Eden Hazard Tutup Karier Internasional

Kautsar Halim • 07 Desember 2022 20:47
Jakarta: Eden Hazard mengumumkan dirinya pensiun membela timnas Belgia pada Rabu 7 Desember waktu setempat. Informasi tersebut dia sampaikan di media sosial setelah Belgia gagal melewati fase grup Piala Dunia 2022 beberapa hari lalu.
 
"Terima kasih atas dukungan kalian yang tidak tertandingi. Terima kasih atas semua kebahagiaan yang dibagikan sejak 2008," tulis Hazard di Instagram seperti dilansir Antara dari AFP. 
 
"Saya telah memutuskan untuk mengakhiri karier internasional dan para penggantinya pun sudah siap. Saya akan merindukan kalian," tambahnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tidak lama kemudian, timnas Belgia merespons keputusan Hazard dan turut menyampaikan ucapan perpisahan di Twitter. "Kami doakan yang terbaik, kapten," cuit akun Twitter resmi timnas Belgia.
 
Hazard melakoni debutnya untuk timnas Belgia sejak remaja atau tepatnya pada 2008 silam. Hingga saat ini, dia telah mengoleksi 33 gol dan tampil di 126 laga semua kompetisi bersama De Rode Duivels--julukan timnas Belgia.
 
Hazard juga dinilai sebagai pemimpin "generasi emas" timnas Belgia yang memiliki pencapaian terbaik melaju ke semifinal Piala Dunia 2018 di Rusia. Sayangnya tahun ini, Belgia malah langsung kalah bersaing dengan Maroko dan Kroasia dalam perebutan tiket babak 16 besar Piala Dunia 2022 Grup F. (ANT)
 
(KAH)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif