Selebrasi gol para pemain timnas Kroasia ketika menghadapi Denmark. (Foto: Denis LOVROVIC / AFP)
Selebrasi gol para pemain timnas Kroasia ketika menghadapi Denmark. (Foto: Denis LOVROVIC / AFP)

Hasil UEFA Nations League Dini Hari Tadi: Kroasia ke Pucuk Klasemen, Turki Nyaris Kalah

Kautsar Halim • 23 September 2022 09:11
Jakarta: Sebagian laga kelima fase grup UEFA Nations League 2022--2023 telah selesai bergulir pada Jumat 23 September dini hari WIB. Dua di antara hasilnya, terdapat Kroasia yang menundukkan Denmark dan Turki yang nyaris kalah dari Luksemburg.
 
Bertanding di Stadion Maksimir, Zagreb, Kroasia menundukkan Denmark dengan skor 2-1. Masing-masing gol kemenangan tuan rumah dicetak oleh Borna Sosa (menit ke-49) dan Lovro Majer (menit ke-79), sedangkan Denmark hanya mampu membalas lewat gol Christian Eriksen (menit ke-77).
 
Hasil pertandingan cukup menyesakkan bagi Denmark karena mereka artinya harus turun dari puncak klasemen sementara League A Group 1 dengan koleksi 9 poin. Di sisi lain, Kroasia bisa berbangga karena jadi naik ke puncak dengan kumpulan 10 poin.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pada laga lainnya di Stadion Basaksehir Fatih Terim, Istanbul, terdapat Turki yang ditahan imbang dengan skor 3-3 oleh Luksemburg. Tuan rumah bahkan nyaris kalah pada laga ini karena baru bisa mencetak gol ketiga pada menit-menit akhir.
 
Masing-masing gol Luksemburg dicetak oleh Marvin Martins (menit ke-8), Danel Sinani (menit ke-37), dan Gerson Rodrigues (menit ke-69. Sementara itu, gol balasan Turki berasal dari tendangan penalti Cengis Under (menit ke-16), bunuh diri Maxim Chanot (menit ke-39) dan Ismail Yuksek yang menuntaskan assist Mehmet Celik (menit ke-87).
 
Meski gagal menang, Turki tetap anteng bertengger di pucuk klasemen sementara League C Group 1 dengan koleksi 13 poin sambil menjaga tren tak terkalahkan. Di sisi lain, Luksemburg masih berada di urutan kedua dengan koleksi 8 poin.
 
Masih banyak laga lanjutan fase grup UEFA Nations League 2022--2023 yang telah selesai bergulir pada dini hari tadi, termasuk Prancis yang akhirnya bisa meraih kemenangan. Berikut hasil lengkapnya:
Hasil UEFA Nations League Dini Hari Tadi: Kroasia ke Pucuk Klasemen, Turki Nyaris Kalah

 
(KAH)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif