Roberto Mancini. (Christof STACHE / AFP)
Roberto Mancini. (Christof STACHE / AFP)

Euro 2020

Jelang Italia vs Belgia, Mancini: Pemenangnya yang Paling Sedikit Salah

Kautsar Halim • 02 Juli 2021 15:57
Jakarta: Pelatih timnas Italia Roberto Mancini tidak ingin skuadnya tampil dengan gaya konservatif ketika menghadapi Belgia pada perempat final Euro 2020 di Stadion Allianz Arena, Jerman, Sabtu 2 Juli dini hari WIB. Menurutnya, Gli Azzurri yang sekarang punya gaya permainan tersendiri.
 
Belgia tiba di perempat final sebagai tim peringkat satu FIFA dan sukses menjungkalkan juara bertahan Euro, Portugal, di babak 16 besar. Kemudian, mereka juga mampu menyapu bersih kemenangan di tiga laga fase grup.
 
Italia pun juga selalu menang dalam empat laga Euro terakhirnya. Tapi, mereka baru saja merasakan kebobolan ketika menghadapi Austria pada babak 16 besar. Padahal sebelumnya, Italia tidak pernah kebobolan dalam 11 laga terakhirnya (semua kompetisi).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami akan memainkan gaya kami sendiri, tentunya dengan kesadaran kami menghadapi tim terbaik di dunia saat ini," kata Mancini dalam jumpa pers pralaga seperti dilansir Reuters, Kamis (1/7/2021).  
 
"Fakta bahwa mereka memuncaki peringkat FIFA untuk tiga tahun terakhir, artinya mereka konsisten bermain hebat dalam jangka panjang. Tapi, kami akan tetap memainkan gaya kami sendiri," tambahnya.
 
"Kami mungkin akan mengutak-atik beberapa hal jika situasi tak berlangsung sesuai rencana. Saya yakin ini akan menjadi pertandingan sepak bola yang menyenangkan dan pemenangnya adalah tim yang paling sedikit melakukan kesalahan," lanjut Mancini.
 
Italia sedikit diuntungkan dengan rekor pertemuan karena mampu menang tiga kali dalam lima pertandingan terakhirnya dengan Belgia. Jika nanti bisa kembali mengalahkan Belgia, Gli Azzurri akan menghadapi Swiss atau Spanyol di babak semifinal. (ANT)
 
Kuis Tebak Skor Medcom.id
 
Kabar gembira buat para pembaca setia Medcom.id. Dalam menyemarakkan Pesta Bola Eropa 2020, Medcom bekerjasama dengan Extra Joss akan membagikan HP 5G dan voucher menginap di Hotel bintang 5! Mau tahu caranya?
 
Kalian tinggal menebak skor pertandingan-pertandingan Euro 2020, mulai dari babak perempat final hingga final. Nantinya, dua peserta dengan akumulasi poin terbanyak di akhir turnamen akan jadi pemenang.
 
Jelang Italia vs Belgia, Mancini: Pemenangnya yang Paling Sedikit Salah
 
Bagi kalian yang tertarik mengikuti kuis tebak skor, langsung klik medcom.id/olahraga. Kalian tinggal klik banner tebak skor yang sudah tertera. Lalu, login data dan langsung submit skor pertandingan di kolom yang tersedia. Kalian juga bisa memantau sosial media Medcom.id untuk tata cara mengikuti tebak skor. 
 
So, tunggu apalagi... Kuy buruan daftar..!
 
(KAH)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif