Robert Lewandowski tertunduk usai negaranya Polandia takluk 1-2 dari Slowakia-Foto: AFP/KIRILL KUDRYAVTSEV
Robert Lewandowski tertunduk usai negaranya Polandia takluk 1-2 dari Slowakia-Foto: AFP/KIRILL KUDRYAVTSEV

Euro 2020: Slovakia Taklukkan 10 Pemain Polandia

Olahraga sepak bola liga dunia Timnas Slovakia timnas polandia Euro 2020
Medcom • 15 Juni 2021 01:55
Jakarta: Tim Nasional Slovakia mengakhiri laga kontra Timnas Polandia di Stadion Saint Petersburg, St Petersburg, Rusia, dengan kemenangan tipis 2-1. Meski di ajang Euro 2020 ini tak diunggulkan, Marek Hamsik dan kawan-kawan sukses memenangkan laga kontra Polandia.
 
Skuat Tarkovi menghasilkan babak pertama yang brilian, dan mereka bangkit kembali dengan baik dari Linetty. Sementara kartu merah Krychowiak jelas membantu Slovakia kembali berada di jalur kemenangan dengan keunggulan jumlah pemain.
 
Babak pertama, striker Polandia Robert Lewandowski tak berkutik karena berhasil dimatikan pemain belakang Slovakia, terutama dari bek Inter Milan, Milan Skriniar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Slovakia yang dipimpin Marek Hamsik, tampil lepas di laga tersebut. Terbukti serangan mereka berkali-kali membahayakan pertahanan Polandia.
 
Gol pertama Slovakia tercipta lewat gol bunuh diri kiper Wojciech Szczesny di menit 18. Bola hasil sepakan peman Slovakia, Robert Mak, membentur tiang. Bola rebound justru mengenai punggung Szczesny. Si kulit bundar masuk ke gawang Polandia tanpa halangan.
 
Hingga jeda, keunggulan skor tetap masih milik Slovakia.
 
Babak kedua, Polandia yang sudah tertinggal memberikan perlawanan lebih sengit. Buktinya, semenit setelah peluit kick off ditiup wasit asal Rumania Ovidiu Hategan, Polandia berhasil menyamakan skor jadi 1-1 lewat gol Karel Linetty memanfaatkan umpan Maciej Rybus.
 
Umpan kiriman Rybus dari sisi kiri tak berhasil dijangkau Lewandowski, namun bola berhasil disambut gelandang asal Torino Karel Linetty dari jarak dekat. Kiper Slovakia Martin Dubravka yang bermain di Liga Primer bersama Newcastle United harus pasrah gawangnya kebobolan.
 
Skor 1-1, Polandia lebih mendominasi permainan sehingga pemain Slovakia tak bisa mengembangkan permainan. Namun petaka akhirnya terjadi untuk Polandia. Gelandang Grzegorz Krychowiak diganjar kartu merah usai menerima kartu kuning kedua.
 
Unggul jumlah pemain, Slovakia kembali menghidupkan laga yang sempat berat sebelah. Marek Hamsik dan kawan-kawan mulai mendominasi dan terlihat lebih berani lagi untuk melancarkan serangan.
 
Slovakia akhirnya memetik gol kemenangan mereka alias gol kedua berkat gol bek andalan mereka, Milan Skriniar, di menit 69.
 
Berawal dari situasi sepak pojok, bola jatuh di kaki bek Inter itu. Skriniar yang mendapat bola liar dengan sigap melakukan tembakan dari dalam kotak 16. Meski sejumlah pemain Polandia berusaha menutup aksinya, bola tetap lolos tanpa bisa dicegah Szczesny.
 
Upaya mengejar ketinggalan 1-2 terus dilakukan Polandia. Sejumlah pemain segar dimasukkan dari bangku cadangan. Meski mendapat sejumlah peluang, namun tak ada satu pun yang berbuah menjadi gol penyeimbang. Skor 1-2 bertahan hingga peluit panjang ditiup.
 
Dengan kemenangan ini, Marek Hamsik dan kawan-kawan sementara memuncaki Grup E dengan poin 3. Dua tim lain yang berada di grup ini, Spanyol dan Swedia baru akan memainkan laganya beberapa saat setelah laga Polandia vs Slovakia usai.
 
Susunan pemain:
 
Polandia (4-3-3): Szczesny; Bereszynski, Glik, Bedranek, Rybus; Linetty, Krychowiak, Klich; Zielinski, Jozwiak, Lewandowski.
Pelatih: Paulo Sousa (Portugal)
 
Slovakia (4-2-3-1): Dubravka; Pekarik, Satka, Skriniar, Hubocan; Kucka, Hromada; Haraslin, Hamsik, Mak; Duda.
Pelatih: Stefan Tarkovi
 
Video: Update Kondisi Christian Eriksen

 
 
(RIZ)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif