Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (Medcom.ID/Rendy Renuki H)
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (Medcom.ID/Rendy Renuki H)

Ketum PSSI Ingatkan Timnas U-16 untuk Jaga Kesehatan

Olahraga timnas u-16
Kautsar Halim • 17 Juli 2020 06:10
Jakarta: Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengingatkan skuat tim nasional U-16 agar terus menjaga kesehatan saat menjalani pemusatan latihan (TC) di Bekasi, Jawa Barat. Itu dia sampaikan karena pandemi COVID-19 belum selesai.
 
"Kami berpesan untuk pemain dan ofisial agar terus semangat juga bekerja keras selama TC. Lalu, harus tetap menjaga kesehatan," ujar Iriawan dikutip dari laman resmi PSSI, Kamis (16/7/2020).
 
Pelaksana tugas Sekjen PSSI Yunus Nusi, Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri dan Wali Kota Bekasi Rahmad Effendi turut mengunjungi lokasi TC timnas U-16 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Kamis 16 Juli pagi WIB.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut Iriawan, kedatangan mereka untuk memberikan motivasi kepada seluruh bagian tim yang sedang disiapkan untuk berlaga di Piala Asia U-16 2020.
 
Pria yang biasa disapa Iwan Bule itu pun merasa senang melihat kondisi para pemain dan ofisial timnas U-16 yang tetap terjaga sejak TC dimulai pada 6 Juli lalu. Dia berharap situasi positif ini dipertahankan sampai TC selesai.
 
"Saya mendapat laporan dari tim pelatih bahwa pemain mengalami perkembangan yang bagus, fisik juga meningkat serta kondisinya sehat dan bugar. Kami mohon doa dan dukungan kepada semuanya agar persiapan timnas U-16 berjalan lancar dan menghasilkan hasil terbaik nantinya," tutur purnawirawan Polri berpangkat akhir Komisaris Jenderal tersebut.
 
Sementara itu, pelatih timnas U-16 Bima Sakti berterima kasih kepada Ketua Umum PSSI dan jajarannya yang telah datang untuk memberikan motivasi. Bima memastikan bahwa kondisi tim semakin baik dari hari ke hari.
 
"Pada pekan pertama TC kami berikan menu latihan dengan intensitas atau volume yang ringan. Saat ini, latihan belum ada kontak fisik antarpemain. bisa saja kami tingkatkan intensitas latihan sambil melihat situasi dan kondisi pemain," kata Bima.
 
Timnas U-16 tengah menjalani pemusatan latihan (TC) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, yang berlangsung pada 6-29 Juli 2020. Kegiatan ini diikuti oleh 26 pemain.
 
Skuat belia Garuda tersebut tengah disiapkan untuk berlaga di Piala Asia U-16 2020 pada 25 November-12 Desember 2020 di Bahrain. Di kejuaraan itu, timnas U-16 Indonesia tergabung di Grup D bersama Arab Saudi, Tiongkok dan juara bertahan, Jepang.
 
Indonesia akan menghadapi Arab Saudi di laga perdana Grup D pada Jumat 27 November. Setelah itu dilanjutkan kontra Tiongkok pada 30 November dan Jepang pada 3 Desember. (ANT)

 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif