Laga uji coba Timnas Indonesia U-16 melawan tim Askot Bandung di Stadion Patriot, Bekasi (24/8) (Dok PSSI)
Laga uji coba Timnas Indonesia U-16 melawan tim Askot Bandung di Stadion Patriot, Bekasi (24/8) (Dok PSSI)

Timnas U-16 kembali Menang di Laga Uji Coba

Olahraga timnas u-16 piala asia u-16
Rendy Renuki H • 25 Agustus 2020 11:49
Jakarta: Timnas Indonesia U-16 kembali meraih kemenangan di laga uji coba saat periode pemusatan latihan (TC) Piala Asia U-16 2020. Kali ini skuat Garuda Muda menang atas tim Asosiasi Kota Bandung U-18 dengan skor 4-1 di Stadion Patriot, Bekasi, Senin 24 Agustus kemarin.
 
Empat gol Timnas U-16 dicetak Mochammad Faizal Syaifullah 20', Ahmad Athallah Araihan 30', Raka Cahyana Rizky 35' dan Muhammad Valeron 68'. Uji coba ini adalah yang kedua kalinya dijalani oleh pasukan Bima Sakti pada TC Agustus, sebelumnya Timnas U-16 pekan lalu menang atas SSB POR Uni Bandung dengan skor 2-0.
 
"Alhamdulillah, banyak juga pembelajaran buat kita, progresnya lebih baik dan ada peningkatan permainan dari uji coba sebelumnya," kata pelatih Timnas U-16 Bima Sakti di situs PSSI.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Selain fisik dan taktik, kekompakan tim juga makin terlihat baik. Karena ada beberapa pemain yang saya coba dan seleksi di TC ini, semoga mereka bisa terus menunjukkan kemampuannya dan beradaptasi dengan cepat," sambungnya.
 
Meski sudah mengalami peningkatan, Bima mengakui masih harus melakukan evaluasi lagi. Apalagi pada laga tersebut gawang Timnas U-16 sempat kebobolan satu gol.
 
"Memang gol tadi terjadi karena pemain belakang kurang sabar, harusnya tidak diambil, namun tak mengapa itu menjadi pelajaran lagi buat kita sebelum di Piala Asia," tutur Bima Sakti.
 
"Hal-hal kecil harus bisa diperhatikan lebih detail, seperti jangan sampai ada pelanggaran yang mengakibatkan tendangan penalti," pungkasnya.
 
Timnas U-16 akan kembali menjalani uji coba terakhir di pemusatan latihan bulan Agustus melawan timnas pelajar yang sedang berlatih di Bandung.
 
Timnas U-16 dipersiapkan untuk menghadapi Piala AFC U-16 pada 25 November hingga 12 Desember 2020. Alexandro Felix Kamuru dan kawan-kawan berada di Grup D bersama Jepang, Arab Saudi, dan Cina.
 
Empat tim semi final Piala AFC U-16 2020 akan lolos ke Piala Dunia U-17 2021 mendatang di Peru. Indonesia merupakan satu-satunya negara dari ASEAN yang tampil pada salah satu turnamen usia muda Asia bergengsi dua tahunan tersebut.
 
(REN)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif