Gelandang Indonesia, Witan Sulaeman (AFP/Roslan Rahman)
Gelandang Indonesia, Witan Sulaeman (AFP/Roslan Rahman)

Fakta Menarik Witan Sulaeman, Bintang Muda Indonesia yang Menjajal Eropa

Gregorius Gelino • 22 Januari 2022 12:00
Jakarta: Witan Sulaeman resmi berseragam FK Senica. Gelandang 20 tahun tersebut dipinjam hingga akhir musim dari Lechia Gdansk.
 
Witan akan jadi pemain Indonesia kedua yang direkrut Senica dari Gdansk. Sebelumnya, klub Slovenia ini telah merekrut permanen Egy Maulana Vikri dari raksasa Polandia tersebut dengan status permanen.
 
Tapi, ini bukan pertama klainya Witan dan Egy bermain bersama. Sebelum bermain bersama di timnas Indonesia U-19 dan timnas senior, Witan dan Egy rupanya sempat bermain bersama di Persab Brebes pada 2016 lalu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Medcom.id telah merangkum sejumlah fakta menarik terkait bintang kelahiran Palu tersebut:
 
1. Mengidolai Lionel Messi
Sebagai pesepak bola berkaki kidal, Witan memang kerap disamakan dengan bintang PSG, Lionel Messi. Apalagi visi dan teknik Witan juga bisa dibilang berada di atas rata-rata pemain Indonesia.
 
2. Pemain Termuda Timnas U-19
Witan Sulaeman pertama kali merasakan pemanggilan timnas Indonesia U-19 pada 2017 silam. Kala itu, ia masih berusia 16 tahun yang menjadikannya sebagai debutan termuda di timnas junior.
 
3. Tinggalkan Keluarga di Usia Muda
Witan lahir di Palu 20 tahun silam. Tapi, ia telah meninggalkan keluarganya sejak usia muda demi mengejar mimpi menjadi pesepak bola profesional dan bergabung dengan Diklat Ragunan, Jakarta setelah lulus SMP.
 
4. Subur di Semua Level
Witan mungkin baru melakoni debutnya dengan timnas senior Indonesia pada 2021 lalu, tapi ia telah mencetak empat gol dalam 15 caps. Rekor gol Witan memang bagus untuk level gelandang dengan empat gol dari 16 penampilan di level U-23 dan sembilan gol dalam 13 laga di level U-19.
 
(ASM)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif