Munir El Hadadi melakukan selebrasi golnya ke gawang West Ham-Foto AFP
Munir El Hadadi melakukan selebrasi golnya ke gawang West Ham-Foto AFP

Liga Europa

Hasil Liga Europa: Sevilla Menang Tipis Atas West Ham 1-0

Antara • 11 Maret 2022 07:13
Jakarta: Sevilla sukses mengalahkan klub asal Inggris West Ham dengan skor tipis 1-0 pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, Kamis 10 Maret waktu setempat.
 
Kemenangan Sevilla lahir berkat gol tunggal gelandang Munir El Haddadi pada menit ke-60 memanfaatkan umpan Marcos Acuna.
 
Leg kedua akan digelar pekan depan di kandang West Ham. Sevilla hanya membutuhkan hasil imbang untuk melaju ke fase selanjutnya, sedangkan West Ham butuh selisih dua gol untuk lolos ke babak 8 besar Liga Europa.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Babak pertama, West Ham menekan terlebih dahulu dan mampu menciptakan peluang pada menit 11 ketika Nikola Vlasic serta Michail Antonio bergantian melepaskan tembakan di kotak penalti Sevilla. Namun upaya keduanya masih diamankan lini pertahanan Los Nervionenses, julukan Sevilla.
 
Sevilla membalas saat umpan Marcos Acuna ke arah Munir El Haddadi di menit 27. Sayang tendangan Munir masih menyamping dari gawang West Ham.
 
Sevilla kembali mengancam lewat Youssef En-Nesyri yang mampu melakukan sundulan setelah menerima umpan Jesus Navas pada menit 29. Namun upayanya masih bisa diamankan kiper Alphonse Areola.
 
Hingga turun minum skor tetap 0-0.
 
Babak kedua, West Ham lebih dulu mengancam lini pertahanan Sevilla. Sayang tendangan keras Tomas Soucek dari luar kotak penalti pada menit ke-47 masih bisa ditepis Yassine Bounou.
 
Sevilla akhirnya mampu mencetak gol  pada menit ke-60. Munir El Haddadi yang menyambut umpan tendangan bebas Marcos Acuna mampu melakukan sepakan voli yang tidak terjangkau Areola. Skor berubah menjadi 1-0.
 
Tertinggal, West Ham berupaya mencari gol penyeimbang. Rapatnya lini pertahanan Sevilla membuat upaya klub Inggris itu gagal.
 
Di sisa waktu babak kedua, tak ada lagi gol tambahan untuk kedua tim. Skor 1-0 untuk kemenangan tuan rumah.
 
(RIZ)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif