Neymar. (FRANCK FIFE / AFP)
Neymar. (FRANCK FIFE / AFP)

Timnas Brasil Kehilangan Asa untuk Mainkan Neymar

Olahraga neymar timnas brasil
Kautsar Halim • 13 November 2020 21:04
Jakarta: Striker Paris Saint-Germain Neymar juga akan absen saat Brasil menghadapi Uruguay pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan, Rabu 18 November mendatang. Itu terjadi karena cedera kakinya berkepanjangan.
 
Neymar diketahui masih mengalami cedera kaki ketika bergabung dengan timnas Brasil beberapa waktu lalu. Dia tetap dibawa karena dokter timnas Brasil masih memiliki asa cederanya bakal pulih setelah diistirahatkan melawan Venezuela pada Jumat 13 November waktu setempat.
 
"Kami berharap dia masih bisa bermain, itu sebabnya kami membawanya ke Brasil," kata dokter timnas Brasi Rodrigo Lasmar, Kamis 12 November malam waktu setempat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kondisi kesehatannya memang meningkat, tetapi masih belum siap untuk bermain melawan Uruguay. Oleh karena itu, kami memutuskan untuk melepas Neymar," tambahnya.
 
Belum ada informasi lebih lanjut apakah Neymar akan tetap bersama skuat Brazil atau langsung kembali ke Paris. Namun, tim Samba sedang berada di urutan dua klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia Zona Amerika Selatan dengan koleksi 6 poin.
 
Jumlah poin itu belum aman karena serupa dengan Ekuador dan berjarak 3 angka dengan Kolombia yang berada di urutan kelima. Meski begitu, Brasil hanya berselisih 1 poin saja dengan Argentina yang berada di puncak.
 
Kemenangan dua laga pertama Brasil di kualifikasi Piala Dunia itu sendiri tak lepas dari kontribusi Neymar. Pasalnya, dia sukses menyumbang 2 assist dan tiga gol saat Brasil menundukkan Bolivia dan Peru. (ANT)

 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif