Jose Mourinho. (NIKOLAY DOYCHINOV / AFP)
Jose Mourinho. (NIKOLAY DOYCHINOV / AFP)

Liga Europa 2020--2021

Lolos Fase Grup, Mourinho Tetap Sinis kepada Pemain Spurs

Olahraga Tottenham Hotspur jose mourinho liga europa
Kautsar Halim • 04 Desember 2020 13:30
Linz: Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho mengomentari hasil imbang timnya dengan LASK pada laga kelima Grup J Liga Europa, Jumat 4 Desember dini hari WIB. Menurutnya, hasil itu terjadi karena ada beberapa pemainnya yang kurang termotivasi untuk bertanding.
 
Spurs ditahan imbang LASK dengan skor 3-3 di Stadion Linzer, Austria. Mereka sempat membalikkan keadaan menjadi 2-3 lewat gol Gareth Bale, Son Heung-min dan Dele Alli, tapi malah kembali kebobolan pada pengujung laga atau injury time babak kedua.
 
Sementara itu, LASK sebagai tuan rumah unggul lebih dulu lewat gol Peter Michorl, sebelum akhirnya selamat dari kekalahan melalui gol Johannes Eggestein dan Mamoudou Karamoko. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mourinho tampak sinis menanggapi performa para pemainnya yang gagal menjaga keunggulan pada menit-menit akhir. Tapi, dia tidak terlalu ambil pusing dengan kendala itu karena memang mengetahui ada kendala mentalitas sebelum laga dimulai. 
 
"Tidak ada yang benar-benar baru (soal laga ini). Tapi, memang fakta jika ada beberapa pemain saya yang tidak termotivasi pada laga fase grup Liga Europa," kata Mourinho.
 
"Ketika pemanasan jelang laga, saya sudah melihat terdapat perbedaan besar dalam intensitas, komunikasi dan antusiasme. Jadi, saya tidak terkejut dengan hasil ini," tambahnya.
 
Sejatinya, tambahan satu poin dari Austria sudah cukup untuk membuat Spurs menyegel tiket babak 32 besar. Sebab, LASK yang juga pesaing terdekat di klasemen sementara sudah kalah head to head sekalipun berpeluang menyamakan raihan 10 poin milik Spurs.
 


 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif