Selebrasi gol para pemain Arsenal. (JOE KLAMAR / AFP)
Selebrasi gol para pemain Arsenal. (JOE KLAMAR / AFP)

Rapid Wien vs Arsenal: The Gunners Berhasil Come Back atas Tuan Rumah

Olahraga arsenal liga europa
Kautsar Halim • 23 Oktober 2020 08:17
Wina: Arsenal berhasil menaklukkan Rapid Wien dengan skor 2-1 pada laga pembuka Grup B Liga Europa 2020--2021, Kamis 22 Oktober malam WIB. Kemenangan itu mereka setelah tertinggal lebih dulu di Stadion Allianz, Wina, Austria.
 
Arsenal yang dibesut Mikel Arteta tampil kurang meyakinkan di sepanjang babak pertama. Mereka bahkan tertinggal lebih dulu lewat kesalahan kiper Bernd Leno ketika babak kedua baru bergulir enam menit.
 
Saat itu, bola dihalau oleh Ercan Kara dan jatuh ke hadapan Taxiarchis Fountas yang membawa tuan rumah memimpin dengan sepakan terarah ke gawang Arsenal, demikian catatan laman resmi UEFA.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Leno kembali melakukan kesalahan delapan menit kemudian, saat sapuannya mengarah tepat ke Fountas. Beruntung, kiper asal Jerman itu membayar lunas kesalahannya dengan melakukan penyelamatan gemilang.
 
Perlahan tapi pasti, Arsenal akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-70. Gol tersebut tercipta melalui sundulan David Luiz yang menyambut umpan tendangan bebas Nicolas Pepe.
 
Berselang empat kemudian, Arsenal pun langsung membalikkan keadaan lewat gol Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-74. Prosesnya terjadi setelah memanfaatkan umpat tarik Hector Bellerin.
 
Gol itu seolah membunuh semangat juang para pemain lawan karena Rapid jadi lebih sering tertekan dan bermain bertahan. Alhasil, skor 2-1 untuk kemenangan Arsenal tidak berubah hingga laga berakhir.
 
Hasil laga ini membuat Arsenal memuncaki klasemen sementara Grup B dengan koleksi 3 poin. Di bawahnya ada Molde FK yang juga meraih kemenangan tandang atas Dundalk dengan skor serupa (2-1).
 


 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif