Momen saat Cristiano Ronaldo berjumpa dengan Lionel Messi (kanan) pada laga antara Juventus kontra Barcelona di Liga Champions (Foto: AFP/Josep Lago)
Momen saat Cristiano Ronaldo berjumpa dengan Lionel Messi (kanan) pada laga antara Juventus kontra Barcelona di Liga Champions (Foto: AFP/Josep Lago)

Messi dan Ronaldo Kompak Cetak Rekor Pekan Lalu, Mana Lebih Hebat?

Olahraga cristiano ronaldo Juventus Barcelona liga dunia lionel messi
Patrick Pinaria • 12 Januari 2021 16:00
Jakarta: Rivalitas Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo masih terus memanas. Teranyar, mereka saling bersaing mencetak rekor pada akhir pekan lalu.
 
Messi terlebih dulu mencetak rekor. Tepatnya saat Barcelona menghantam Granada dengan skor 4-0 pada jornada ke-18 La Liga Spanyol 2020--2021. Pada laga itu, Messi sukses menyumbang dua gol untuk Blaugrana.
 
Dua gol pada laga itu menjadikan Messi sebagai top skorer di Liga Spanyol musim ini. Saat ini, pemain yang berjuluk La Pulga tersebut sudah mengoleksi 11 gol. Ia unggul satu gol dari Gerard Moreno.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Terasa makin istimewa sepasang gol itu juga membuat Messi sukses menciptakan rekor baru dalam kariernya. Kini, ia menjadi satu-satunya pemain yang berhasil mencetak minimal 10 gol per musim dalam 15 musim terakhir.
 
Berkat gol pada laga itu pula Messi sukses mempertajam catatan gol tendangan bebas dalam kariernya. Sejauh ini, ia sudah mengoleksi 48 gol tendangan bebas di seluruh kompetisi klub. Menariknya, catatan tendangan bebas Messi mampu melampaui catatan tendangan bebas milik Ronaldo (47 gol).
 
Hanya selang sehari, giliran Ronaldo yang mencetak rekor. Itu terjadi usai Ronaldo mencetak satu gol ke gawang Sassuolo pada pekan ke-17 Liga Serie-A Italia, Senin 11 Januari.
 
Setidaknya ada dua rekor yang tercipta. Pertama, Ronaldo menjadi pemain pertama yang bisa mencetak minimal 15 gol per musim dalam 15 tahun terakhir di lima Liga Top Eropa.
 
Semakin terasa membanggakan gol pada laga ini juga membuat Ronaldo menyamai rekor gol terbanyak sepanjang masa milik Josef Bican di level klub dan negara. Kini, keduanya sudah mengoleksi 759 gol.
 
(ASM)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif