Selebrasi gol para pemain timnas U-23 ketika menghadapi Nepal. (Foto: Dokumentasi PSSI)
Selebrasi gol para pemain timnas U-23 ketika menghadapi Nepal. (Foto: Dokumentasi PSSI)

Timnas U-23 Tekuk Nepal pada Laga Uji Coba Kedua

Olahraga Timnas U-23 timnas indonesia
Kautsar Halim • 23 Oktober 2021 06:00
Jakarta: Timnas Indonesia U-23 berhasil menundukkan Nepal dengan skor 2-0 pada laga uji coba di Stadion Hisor Central, Tajikistan, Jumat 22 Oktober malam waktu setempat. Masing-masing gol Garuda Muda dicetak oleh Hanis Saghara dan Witan Sulaewan.
 
Seperti dikutip dari akun Twitter resmi PSSI, pelatih timnas U-23 Shin Tae-yong langsung menurunkan trio Natanael Siringoringo, Taufik Hidayat dan Feby Eka Putra sebagai starter di lini depan.
 
Sektor gelandang diisi Mohammad Kanu (kapten), Eka Febri dan Beckham Putra. Pertahanan dikawal Irsan Lestaluhu, Muhammad Firly, Komang Tri dan Bayu Fiqri, sedangkan posisi penjaga gawang ditempati Ernando Ari.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dengan komposisi itu, Indonesia mampu menguasai pertandingan sejak kick-off babak pertama dan membuat Beckham Putra membuka peluang lewat sepakannya yang ditepis kiper lawan pada menit ke-21.
 
Menginjak menit ke-32, Tae-yong mencoba mengubah strategi dengan memasukkan Ronaldo Kwateh, Genta Alparedo, Komang Teguh dan menarik keluar Beckham, Firly serta Natanael. Tapi, skor kacamata masih bertahan hingga turun minum.
 
Tae-yong juga memainkan sembilan nama baru pada babak kedua, termasuk Hanis Saghara, Witan Sulaeman, Ramai Rumakiek dan Amiruddin Bagus. Kali ini komposisinya mulai tepat karena Indonesia bisa mencetak gol.
 
Gol pembuka Indonesia lahir dari Hanis Saghara pada menit ke-55. Setelah itu, Witan Sulaeman memastikan kemenangan Garuda Muda melalui golnya yang tercipta pada menit 90+3.
 
Pertandingan kontra Nepal merupakan laga uji coba kedua Indonesia dalam menyambut Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Sebelumnya, skuad Garuda Muda menang tipis atas tuan rumah Tajikistan dengan skor 2-1.
 
Nantinya pada laga Grup G Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 di Tajikistan, Indonesia hanya akan menghadapi Australia pada 26 dan 29 Oktober mendatang. Sebab, Tiongkok dan Brunei Darussalam telah memutuskan untuk mengundurkan diri. (ANT)

 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif