Mesut Ozil (Kenan Asyali / POOL / AFP)
Mesut Ozil (Kenan Asyali / POOL / AFP)

Mesut Ozil Bikin Geger Warga Aceh, Mau Diundang Peringatan Tsunami?

Olahraga soccertainment tsunami Masjid turki aceh
Rendy Renuki H • 22 Agustus 2021 15:01
Jakarta: Mesut Ozil membikin geger warga Aceh. Pemain yang kini membela klub Tukri Fenerbahce itu memasang foto Masjid Raya Baiturrahman.
 
Bangunan ikonik Serambi Makkah itu dijadikan latar belakang dalam unggahannya. Ozil memamerkan unggahan itu saat mengucapkan HUT ke-76 RI, 17 Agustus 2021 lalu.
 
"Selamat hari kemerdekaan ke-76, untuk semua pengikut saya di Indonesia. Semua yang terbaik untuk negeri yang indah ini, semoga cepat pulih dari pandemi, tetap sehat dan tetap aman semuanya," tulis Ozil di Instagramnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sontak unggahan itu langsung menyedot perhatian masyarakat Indonesia, terutama warga Aceh. Bahkan Mantan Ketua Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Turki, Azwin Nazar, berharap pemain muslim itu bisa diundang datang ke Banda Aceh.

"Ini sangat luar biasa sekali. Kita sebagai masyarakat Aceh patut memberi apresiasi dan penghargaan. Ozil menulis lengkap lokasinya di Instagram," kata Azwin dilansir dari Aceh Football, Minggu 22 Agustus 2021.
 
Perhatian lebih dari Ozil kepada Indonesia dan Aceh pun bisa dimanfaatkan sebagai momentum mempromosikan Aceh sebagai destinasi pariwisata. Apalagi di akhir tahun nanti ada peringatan Tsunami Aceh yang peristiwanya menyedot perhatian dunia.
 
Ketua Ikatan Masyarakat Aceh Turki (IKAMAT) Muhammad Ikram bahkan menyarankan Pemerintah Daerah Aceh memperiapkan hal tersebut. Dia menyarankan Pemda Aceh mengundang sang pemain ke Tanah Rencong. 
 
"Ada momentum peringatan Tsunami pada Desember, kalau Ozil bisa difasilitasi ke sana, maka akan menjadi catatan sejarah baru bagi Aceh," ungkap Ikram.
 
Ozil sendiri mulai menyita perhatian usai tampil gemilang bersama Timnas Jerman di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan. Kegemilangannya membuat Ozil direkrut Real Madrid usai gelaran Piala Dunia.
 
Pemain 32 tahun itu pun sempat lama bermain di Arsenal setelah berpisah dengan Madrid. Namun pada awal 2021 lalu, Ozil memutuskan bergabung ke Fenerbahce di Liga Turki. 
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif