Neymar. (CARLOS COSTA / AFP)
Neymar. (CARLOS COSTA / AFP)

Neymar Bukan Lagi Atlet Nike

Olahraga soccertainment neymar paris saint germain
Kautsar Halim • 30 Agustus 2020 18:09
Jakarta: Produsen peralatan olahraga Nike telah berhenti kerja sama dengan mega bintang timnas Brasil dan Paris Saint-Germain (PSG), Neymar. Keputusan itu mereka ambil setelah bermita selama 15 tahun.
 
"Saya dapat mengonfirmasi bahwa Neymar bukan lagi atlet Nike," kata juru bicara Nike Josh Benedek seperti dilansir dari AFP, Minggu (30/8/2020).
 
Sejumlah media mengabarkan, Neymar yang kini berusia 28 tahun bernegosiasi dengan Puma yang merupakan pesaing Nike. Laman berita Brasil UOL menyebutkan Nike menyetop kerja sama karena Neymar meminta mahar lebih besar dalam kontrak barunya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


UOL juga mengatakan hubungan antara Nike dan agen-agen Neymar telah bermasalah sejak beberapa bulan silam. Meski begitu, tim komunikasi Neymar belum merespons permintaan AFP untuk memberikan komentar.
 
Surat kabar Brasil Folha de Sao Paulo membeberkan bahwa kesepakatan terakhir Neymar dengan Nike berdurasi 11 tahun yang semestinya habis pada 2022. Total nilai Kontraknya mencapai USD105 juta (sekitar Rp1,5 triliun).
 
Wajar jika nilai kontraknya makin malah. Sebab, Neymar sudah memecahkan rekor sebagai pesepak bola termahal ketika ditransfer dari Barcelona ke PSG. Majalah Forbes memperkirakan, pendapatan Neymar tahun ini jika digabung pemasukan endorse bernilai USD95,5 juta (sekitar 1,4 triliun).
 
Neymar sudah dikontrak Nike sejak menjadi pemain muda di klub Brasil Santos yang menjualnya ke Barcelona pada 2013. Dengan tampilan yang khas dan performa apik di lapangan, Neymar bisa mendapat banyak pengikut di media sosial dan makin populer di mata dunia.
 
Meski begitu dipastikan berhenti kerja sama, Neymar diyakini bakal tetap mengenakan jersey Nike di lapangan hijau. Pasalnya, mereka masih menjadi pemasok perlengkapan olahraga untuk PSG dan timnas Brasil. (ANT)
 

 

 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif