Widodo C. Putro (dok. Metro TV)
Widodo C. Putro (dok. Metro TV)

Widodo C. Putro Beri Saran untuk Striker Muda Indonesia

Gregorius Gelino • 21 Mei 2022 16:11
Jakarta: Mantan penyerang timnas Indonesia, Widodo C. Putro, sudah mencicipi asam garam dunia sepak bola. Ia pernah memperkuat sejumlah klub besar Indonesia seperti Petrokimia Gresik, Persija Jakarta, dan menjadi andalan timnas Indonesia.
 
Dirinya pun membagikan sejumlah tips yang ia dapat sepanjang kariernya sebagai seorang ujung tombak. Menurut Widodo, seorang penyerang harus bisa membaca gerak-gerik bek lawan dan menciptakan ruang dengan tipu daya sepanjang hal tersebut masih legal.
 
"Dalam 5 hingga 10 menit pertama kita harus pelajari karakter lawan. Kita bergerak saja, apakah lawan melakukan man to man marking atau zonal marking," tutur Widodo dalam program Metro Sport Podcast di kanal YouTube Metro TV yang tayang pada Sabtu (21/5).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Itu harus cepat, jadi begitu kita sudah tahu karakter lawan, kita harus bisa mengakali itu. Artinya melakukan apa saja untuk bisa mengelabui lawan asalkan tidak pelanggaran," paparnya.
 
"Komunikasi dengan rekan juga penting. Kita minta bola ke depan, padahal ke belakang hanya untuk mengelabui lawan. Itu yang beberapa kali saya rasakan ketika bertanding," tuturnya.
 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif