Skuat timnas U-19. (Foto: PSSI.org)
Skuat timnas U-19. (Foto: PSSI.org)

PSSI Konfirmasi Timnas U-19 Ikut Turnamen Toulon

Olahraga timnas u-19 pssi
Kautsar Halim • 20 Oktober 2020 16:41
Jakarta: Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) memastikan timnas U-19 akan mengikuti Turnamen Toulon di Prancis pada Desember 2020 hingga Januari 2021 mendatang. Itu dilakukan sebagai persiapan mengarungi Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20 tahun depan.
 
“Timnas terus menurus persiapan dan ingin mencapai prestasi dengan target untuk Piala Dunia,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan usai rapat terbatas mengenai penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021 di Jakarta, Selasa (20/10/2020)
 
Timnas U-19 sedang berada di Kroasia untuk menjalani pemusatan latihan (TC) dan berbagai laga uji coba sejak akhir Agustus lalu. Rencananya persiapan mereka selanjutnya adalah menjalani kompetisi domestik yang belum jelas jadwal kelanjutannya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Timnas akan pulang ke Tanah Air kemungkinan Rabu (28/10). Setelah itu, rencana awalnya adalah mengembalikan para pemain ke klubnya untuk berkompetisi di liga 1 dan 2, tapi perizinan kompetisi masih belum dikeluarkan atau ditunda pihak kepolisian,” ujarnya.
 
Iriawan menyatakan keikutsertaan Timnas U-19 di Toulon juga menjadi bagian dari persiapan menghadapi turnamen terdekat, yakni Piala Asia U-19 2020 yang jadwalnya digesar menjadi awal tahun 2021.
 
Piala Asia U-19 sedianya bergulir di Uzbekistas pada Oktober mendatang. Namun pandemi covid-19 yang belum reda membuat event itu tertunda hingga awal 2021 atau menurut Iriawan bakal berlangsung mulai 22 Februari tahun depan.
 
Sementara itu, Piala Dunia U-20 rencananya akan bergulir di Indonesia pada 20 Mei - 12 Juni 2021. Berbagai persiapan menjadi tuan rumah sudah dilakukan termasuk memilih enam stadion yang bakal menyelenggarakan pertandingan
 
Keenam venue itu adalah Stadion Gelora Sriwijaya (Palembang), Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya) dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali). (ANT)

 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif