Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong (kanan). (Foto: ANTARA/Michael Siahaan)
Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong (kanan). (Foto: ANTARA/Michael Siahaan)

Shin Tae-yong Instruksikan Timnas U-22 untuk Menangkan Laga Uji Coba

Kautsar Halim • 03 Maret 2021 07:00
Jakarta: Pelatih timnas U-22, Shin Tae-yong, menargetkan skuatnya untuk meraih kemenangan pada dua laga uji coba melawan klub lokal, yakni kontra Tira Persikabo (3 Maret) dan Bali United (5 Maret). Kedua laga itu akan sama-sama bergulir di Stadion Madya, Jakarta pada pukul 20.00 WIB.
 
"Kami harus menang," ujar Tae-yong seusai berlatih di Lapangan D Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (2/3/2021).
 
Juru taktik asal Korea Selatan itu pun meminta para pemainnya untuk menunjukkan kemampuan terbaik dalam pertandingan persahabatan tersebut. Sebab, dia ingin tahu hasil dari pemusatan latihan (TC) untuk SEA Games 2021 yang sudah bergulir dan dipimpinnya sejak 8 Februari lalu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya minta ke pemain, mereka harus kerja keras di dalam lapangan dan tidak boleh terbiasa dengan kekalahan. Jadi mesti menang terus," tutur pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.
 
Pada pertandingan uji coba, Tae-yong juga memantau beberapa aspek termasuk ketika pemainnya menguasai bola ataupun tidak. Namun bersamaan dengan itu, dia juga berharap tidak ada pemainnya yang cedera di laga uji coba
 
"Kami berharap tidak ada yang cedera agar mereka bisa bermain di turnamen pramusim (Piala Menpora 2021)," tutup Shin. (ANT)
?
 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif