Suasana laga Sassuolo vs AC Milan. (Isabella BONOTTO / AFP)
Suasana laga Sassuolo vs AC Milan. (Isabella BONOTTO / AFP)

Hasil Liga Top Eropa Semalam: AC Milan dan Chelsea Gagal Menang

Kautsar Halim • 31 Agustus 2022 08:26
Jakarta: Sejumlah laga lanjutan liga-liga top Eropa kembali bergulir pada malam hingga dini hari tadi (30-31 Agustus). Dan hasilnya, terdapat AC Milan dan Chelsea yang gagal melanjutkan tren kemenangan.
 
Bertanding lebih dulu di Stadion MAPEI, Reggio nell'Emilia, Milan ditahan imbang tuan rumah Sassuolo dengan skor tanpa gol alias 0-0. Rossoneri menguasai bola hingga 62 persen dalam laga ini, tapi hanya memiliki 2 tembakan mengarah gawang.
 
Sassuolo yang didukung penuh suporternya memang kalah penguasaan bola, tapi sempat melancarkan tiga tembakan tepat sasaran dan punya satu peluang tendangan penalti. Sayangnya, tendangan penalti itu gagal dieksekusi dengan baik oleh Domenico Berardi.
 
Hasil laga belum terlalu berpengaruh untuk posisi Milan di klasemen sementara Serie A Italia karena mereka masih di urutan dua dengan koleksi 9 poin. Sementara itu, tambahan satu poin dari mengimbangi Rossoneri membuat Sassuolo naik ke posisi 10 dengan kumpulan 5 poin. 
 
Beralih ke Liga Primer Inggris, terdapat Chelsea yang kalah dari tuan rumah Southampton di Stadion St. Mary's dengan skor 1-2. The Blues mampu tampil dominan dengan 68 persen penguasaan dan sempat melancarkan 10 total tembakan, tapi hanya empat yang mengarah target.
 
Di sisi lain, The Saints malah tampil lebih tajam ketika hanya menguasai bola sebanyak 32 persen. Mereka sukses comeback lewat gol Romeo Lavia (menit ke-28) dan Adam Armstrong (menit 45+1) untuk membalas Chelsea yang unggul lebih dulu lewat gol Raheem Sterling (menit ke-23).
 
Hasil laga membuat Chelsea berada di urutan kedelapan klasemen sementara dengan koleksi 7 poin dari lima laga yang telah dilakoni. Sementara itu, Southampton berada di posisi ketujuh dengan koleksi poin serupa, tapi unggul selisih gol dengan The Blues.
 
Selain dua laga di atas, masih ada pertandingan dari klub-klub tenar Eropa lain seperti Inter Milan, Roma dan Everton yang telah selesai bergulir pada malam atau dini hari tadi. Berikut hasil lengkapnya: 
 
Liga Primer Inggris
Crystal Palace 1 - 1 Brentford
Fulham 2 - 1 Brighton & Hove Albion
Southampton 2 - 1 Chelsea
Leeds United 1 - 1 Everton
 
Serie A Italia
Sassuolo 0 - 0 AC Milan
Inter Milan 3 - 1 Cremonese
Roma 3 - 0 Monza
 
 
(KAH)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif