Pelatih timnas Vietnam Park Hang-seo (kedua dari kiri). (Foto: Medcom.id/Zam)
Pelatih timnas Vietnam Park Hang-seo (kedua dari kiri). (Foto: Medcom.id/Zam)

Piala AFF 2022

Hasil Imbang Indonesia dengan Vietnam Sesuai Target Pelatih Park Hang-seo

Kautsar Halim • 06 Januari 2023 22:07
Jakarta: Pelatih timnas Vietnam Park Hang-seo merespons positif hasil imbang tanpa gol skuadnya dengan Indonesia pada leg pertama semifinal Piala AFF 2022. Bahkan menurutnya, hasil tersebut sudah sesuai target.
 
Vietnam sejatinya kerap tertekan ketika melakoni laga tersebut di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) yang dipadati 49.985 orang dengan mayoritas suporter Indonesia. Tapi, mereka memang sempat beberapa kali mendapat peluang dengan permainan keras yang ditunjukkan. 
 
"Tampil di sini selalu sulit. Tapi, saya pikir para pemain tampil penuh semangat dan kami sudah sesuai target. Terima kasih kepada para pemain," kata Park dalam jumpa pers usai laga, Jumat (6/1/2023). 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sama seperti tuan rumah, Vietnam juga selalu gagal mencetak gol ketika mendapat sejumlah peluang di SUGBK. Namun, Park menegaskan bahwa skuadnya masih lebih baik ketimbang Indonesia dan bakal menunjukkan itu saat menjadi tuan rumah pada leg 2.
 
"Ya, indonesia tim kuat. Tapi, saya pikir kami lebih kuat. Saya juga tak ingin berkomentar dengan perubahan jadwal laga ini karena kedua tim tampil dalam kondisi yang sama. Saya pikir, kami siap melakoni laga selanjutnya," tutur Park.
 
Laga leg 1 semifinal Piala AFF 2022 antara Indonesia vs Vietnam sejatinya dijadwalkan bergulir di SUGBK pada Jumat 6 Januari 2023 pukul 19.30 WIB. Namun, tuan rumah minta jadwal dimajukan menjadi pukul 16.30 WIB pada hari yang sama demi faktor keamanan.
 
Kemudian, hasil imbang pada laga tersebut memang membuat Vietnam tak terkalahkan dari Indonesia dalam lima pertemuan terakhir (3 seri, 2 menang). Tapi, Vietnam jadi wajib menang atas Indonesia pada leg 2 untuk melaju ke final. 

 
(KAH)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif