Ilija Spasojevic (tengah) menjalani pemusatan latihan timnas Indonesia. (Foto: Dok. PSSI)
Ilija Spasojevic (tengah) menjalani pemusatan latihan timnas Indonesia. (Foto: Dok. PSSI)

PSSI Panggil Spasojevic untuk Bantu Timnas Arungi Piala AFF 2022

Kautsar Halim • 01 Desember 2022 22:02
Jakarta: Induk sepak bola Tanah Air, PSSI, memanggil striker Bali United Ilija Spasojevic untuk bergabung dengan timnas Indonesia yang sedang menjalani pemusatan latihan untuk menyambut Piala AFF 2022. Pemanggilan itu dilakukan untuk menggantikan Muhammad Dimas Drajad yang cedera.
 
Seperti dilansir laman resmi PSSI, Kamis 1 Desember, Ilija sudah berlatih bersama rekan-rekannya di timnas sejak Rabu November di lapangan latihan Bali United. Merespons pemanggilan untuk kembali membela timnas, pria yang akrab disapa Spaso itu mengaku senang dan Bangga.
 
"Saya mendapatkan kesempatan lagi dan saya percaya saya bisa menjawab kepercayaan pelatih Shin Tae-yong," tutur Spaso yang terakhir kali membela skuad Garuda pada 2019 silam di bawah pelatih Simon McMenemy.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Spaso yang kini berusia 35 tahun itu juga yakin masih mampu melalui menu latihan timnas di bawah komando pelatih Shin Tae-yong yang dikenal sangat menguras fisik. Sikap percaya diri itu muncul lantaran Bali United masih rutin berlatih, meski Liga 1 Indonesia 2022--2023 masih ditangguhkan gegara Tragedi Kanjuruhan.
 
"Kondisi fisik saya bagus karena Bali United tetap latihan enam kali dalam seminggu walau liga lagi tidak jalan. Jadi, saya datang ke TC timnas dalam kondisi siap untuk bermain," ujar Spaso.
 
Spaso bukan striker sembarangan karena pernah menjadi pemain tersubur Liga 1 Indonesia musim 2021--2022 dengan koleksi 23 gol. Kemudian pada musim ini, Spaso juga sudah mencetak tujuh assist dan satu gol.
 
Indonesia tergabung dalam Grup A bersama juara bertahan Thailand, Filipina, Kamboja dan Brunei Darussalam dalam Piala AFF yang dijadwalkan bergulir pada 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023 mendatang. PSSI pun menargetkan timnas juara karena prestasi itu belum pernah dicapai sepanjang sejarah perhelatan turnamen se-Asia Tenggara tersebut. (ANT)

 
(KAH)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif