Harry Kane-Foto Istimewa
Harry Kane-Foto Istimewa

Grup B Piala Dunia 2022 Qatar

Prediksi Inggris vs Iran: The Three Lions Favorit, Striker Iran Respek

rizkiyanuardi • 21 November 2022 19:42
Doha: Tim Nasional Inggris lebih difavoritkan memenangkan laga perdana Grup B melawan wakil Asia, Timnas Iran, Senin 21 November 2022 malam WIB. Meski demikian Timnas Iran bertekad mencapai babak sistem gugur di Piala Dunia 2022 Qatar.
 
Berkaca dari dua turnamen besar yang diikuti Inggris, Piala Dunia 2018 Rusia dan Euro 2020, pasukan Gareth Southgate sukses di dua turnamen tersebut.
 
Di Rusia, Harry Kane dan kawan-kawan adalah semifinalis. Sementara di Euro 2020 yang berlangsung di Inggris, Tiga Singa lolos ke final dan kalah dari Timnas Italia yang juara, namun tak lolos di Piala Dunia kali ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Meski demikian, Inggris harus ingat bahwa performa mereka memprihatinkan akhir-akhir ini, gagal menang di enam pertandingan terakhir mereka.
 
Calon lawan mereka, Timnas Iran, adalah tim dengan peringkat tertinggi di Asia. Tim kembali dibesut pelatih sukses Carlos Quieroz, dan diyakini akan sangat kompetitif, terutama dalam pertahanan. Iran bertekad lolos dari babak penyisihan grup Piala Dunia kali ini.
 
Timnas Inggris meragukan kondisi Kyle Walker dan gelandang Kalvin Phillips yang baru pulih dari cedera, sementara striker Iran Sardar Azmoun tidak bermain sejak cedera betisnya pada Oktober.
 
Ini akan menjadi pertemuan pertama kedua tim di kompetisi internasional.
 
Iran membuat penampilan keenam mereka di Piala Dunia sejak debut mereka di Argentina 1978, dan ini adalah penampilan ketiga berturut-turut mereka.
 
Sementara Timnas Inggris tidak terkalahkan dalam penyisihan untuk lolos ke Qatar dengan total 39 gol, tertinggi yang dicapai Tiga Singa dalam kualifikasi Piala Dunia.
 
Jelang laga, Gareth Southgate begitu optimistis dan mengatakan, "Untuk setiap pemain dan setiap manajer, ini adalah puncak sepak bola dunia, jadi kami sangat menantikan untuk menguji diri kami sendiri di panggung itu."
 
Sementara di kubu Timnas Iran, striker Mehdi Taremi, mengatakan timnya sangat respek dengan semua lawan.
 
"Kami akan memberikan semua lawan kami rasa hormat yang sama. Kami akan memberikan segalanya untuk memenangkan tiga pertandingan ini, tetapi kami juga membutuhkan hal-hal yang berjalan sesuai keinginan kami."(FIFA.com)
 
Perkiraan susunan pemain:
Inggris:
Jordan Pickford; John Stones, Eric Dier, Harry Maguire; Kieran Trippier, Declan Rice, Jude Bellingham, Luke Shaw; Bukayo Saka, Harry Kane, Raheem Sterling
 
Iran: Alireza Beiranvand; Sadegh Moharrami, Hossein Kanaanizadegan, Majid Hosseini, Ehsan Hajsafi; Ahmad Nourollahi, Saeid Ezatolahi, Omid Ebrahimi; Alireza Jahanbakhsh, Karim Ansarifard, Mehdi Taremi
 
Jadwal Piala Dunia 2022 Qatar
Prediksi Inggris vs Iran: The Three Lions Favorit, Striker Iran Respek
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id
 
(RIZ)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif