Selebrasi gol para pemain Brasil. (MAURO PIMENTEL / AFP)
Selebrasi gol para pemain Brasil. (MAURO PIMENTEL / AFP)

Copa America 2021

Copa America: Brasil Lolos sebagai Juara Grup B secara Dramatis

Olahraga neymar timnas brasil Copa America 2021
Kautsar Halim • 24 Juni 2021 10:55
Jakarta: Brasil sukses menaklukkan Kolombia dengan skor 2-1 pada laga ketiga Grup B Copa America 2021 di Stadion Nilton Santos, Rio de Janeiro, Kamis 24 Juni pagi WIB. Pertandingannya berlangsung dramatis karena kemenangan itu diraih pada pengujung laga.
 
Tuan rumah unggul segalamya dalam data statistik, baik itu penguasaan bola (69 persen) maupun menciptakan peluang (15 total tembakan). Tapi menariknya, Kolombia justru memberi kejutan dengan mampu unggul lebih dulu.
 
Gol Kolombia dicetak oleh Luiz Diaz ketika laga baru bergulir 10 menit. Prosesnya pun bisa dibilang karena dia lakukan dengan sebuah tendangan akrobatik dari muka gawang setelah menerima umpan silang Juan Cuadrado yang cukup jauh.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tersengat dengan gol tersebut, Brasil langsung meningkatkan intensitas serangan tapi pertahanan Kolombia tetap kokoh hingga turun minum. Upaya untuk mengejar ketertinggalan baru bisa mereka wujudkan setelah melakukan pergantian pemain pada babak kedua.
 
Pelatih Brasil, Tite, memutuskan untuk mengganti Everton dengan Roberto Firmino pada menit ke-46 dan menukar Alex Sandro dengan Renan Lodi. Strategi itu berjalan sesuai rencana karena Firmino sukses membuat kedudukan menjadi 1-1 setelah menanduk umpan Lodi pada menit ke-78.
 
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif