Selebrasi gol para pemain Real Madrid. (THOMAS COEX / AFP)
Selebrasi gol para pemain Real Madrid. (THOMAS COEX / AFP)

Hasil Liga Top Eropa Semalam: Madrid Menang Besar, Juventus Hampir Kalah

Kautsar Halim • 12 September 2022 09:15
Jakarta: Liga Primer Inggris masih menjalani jeda masa berkabung atas wafatnya Ratu Elizabeth II pada akhir pekan ini. Namun, lanjutan liga-liga top Eropa di negara lain masih bergulir seru pada malam hingga dini hari tadi (11-12 September).
 
Pertandingan Real Madrid vs Mallorca membuka rangkaian laga lanjutan La Liga Spanyol 2022--2023 di sepanjang Minggu 11 September waktu setempat. Los Blancos menang besar dengan skor 4-1, tapi sempat tertinggal lebih dulu gegara gol Vedat Muriqi pada menit ke-35.
 
Setelah itu, Madrid membalikkan keadaan lewat gol Federico Valverde (menit 45+3'), Vinicius Junior (menit 72'), Rodrygo (menit 89') dan Antonio Ruediger (menit 90+3) yang membuat mereka kembali ke puncak klasemen sementara dengan koleksi 15 poin atau berjarak dua angka dengan Barcelona.
 
Pada lanjutan Serie A Italia, terdapat Juventus yang susah payah menahan imbang Salernitana dengan skor 2-2 di kandangnya sendiri, Stadion Allianz. Laga juga berlangsung panas hingga wasit mengangkat tiga kartu merah pada menit-menit akhir untuk Arkadiusz Milik, Juan Cuadrado dan Federico Fazio.
 
Salernitana sejatinya sudah unggul lebih dulu pada babak pertama lewat gol yang dicetak Antonio Candreva (menit 18') dan tendangan penalti Krzystof Piatek (menit 45'), sedangkan Juve baru bisa menyamakan kedudukan lewat gol Bremer (menit 51') dan Leonardo Bonucci (menit 90+3').
 
Hasil imbang membuat Juventus turun ke posisi delapan klasemen sementara dengan koleksi 10 poin, sedangkan Salernitana tetap di urutan kesepuluh dengan kumpulan 7 poin. Bianconeri artinya belum kembali ke jalur kemenangan setelah sebelumnya kalah dari Paris Saint-Germain dan imbang dengan Fiorentina. 
 
Selain dua laga di atas, masih banyak pertandingan liga-liga top Eropa seru lainnya yang selesai bergulir pada malam hingga dini hari tadi (11-12 September). Berikut hasil lengkapnya: 
 
Serie A Italia
Atalanta 1 - 1 Cremonese
Bologna 2 - 1 Fiorentina
Lecce 1 - 1 Monza
Sassuolo 1 - 3 Udinese
Lazio 2 - 0 Hellas Verona
Juventus 2 - 2 Salernitana
 
Bundesliga Jerman
Koeln 0 - 1 Union Berlin
Freiburg 0 - 0 Borussia M'gladbach
 
Ligue 1 Prancis
RC Strasbourg 0 - 0 Clermont Foot
AC Ajaccio 0 - 1 OGC Nice
Angers SCO 2 - 1 Montpellier HSC
FC Lorient 3 - 2 FC Nantes
Toulouse 1 - 0 Stade de Reims
Stade Rennais 5 - 0 AJ Auxerre
AS Monaco 2 - 1 Olympique Lyonnais
 
La Liga Spanyol
Real Madrid 4 - 1 Mallorca
Elche 1 - 4 Athletic Club
Getafe 2 - 1 Real Sociedad
Real Betis 1 - 0 Villarreal
 
 
(KAH)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif