Witan Sulaeman (tengah)-Foto Istimewa
Witan Sulaeman (tengah)-Foto Istimewa

SEA Games 2021

Babak 1, Garuda Muda Unggul Dua Gol atas Filipina

Olahraga sepak bola Timnas U-23 SEA Games 2021 Hanoi
rizkiyanuardi • 13 Mei 2022 16:54
Hanoi: Tim Nasional Indonesia U-23 unggul sementara 0-2 kontra Filipina U-23 di matchday ke-3 cabang sepak bola penyisihan Grup A SEA Games 2021 di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Jumat 13 Mei 2022 petang WIB. Dua gol Indonesia dicetak Witan Sulaeman dan Rizky Ridho.
 
Skuat Garuda Muda membutuhkan kemenangan untuk menjaga asa lolos ke babak selanjutnya. Dari dua laga, Timnas U-23 berada di posisi empat klasemen dengan poin 3 dari dua laga.
 
Sementara posisi Timnas Filipina di atas Indonesia bersama Vietnam dengan poin 4. Hanya saja Filipina sudah memainkan satu laga lebih banyak dari Indonesia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Yang mengejutkan, Myanmar menjadi pemuncak klasmen sementara Grup A dengan poin 6 dari dua laga. Myanmar juga masih memainkan dua laga lagi kontra Vietnam dan Indonesia.
 
Sejak wasit asal Oman Mahmud Al Majarah meniup peluit tanda dimulainya laga, Filipina yang membutuhkan poin penuh tampil menekan.
 
Filipina mendapat kans lewat Wood pada menit 7. Namun sepakannya dari luar kotak penalti masih lemah dan bisa dikuasai kiper Indonesia Ernando Ari.
 
Egy sempat mencetak gol pada menit 14. Namun gol dianulir karena posisi Egy sudah offside.
 
Selepas 15 menit, skuat Garuda Muda mulai rileks bermain. Witan memperoleh peluang bagus saat menerima umpan terobosan Dewangga. Penetrasinya ke dalam kotak penalti berhasil dilanjutkan dengan sepakan. Sayang bola bisa diamankan kiper Filipina Quincy Kammeraad.
 
Menit 17, debutan Ridwan berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Lewat skema serangan balik cepat, Egy sukses memberikan umpan ke mulut gawang Filipina, yang sukses dikonversi Muhammad Ridwan meski dijaga bek Filipina. Skor 1-0 untuk Timnas Indonesia U-23.
 
Ricky Kambuaya memperoleh kesempatan lewat percobaannya di menit 23. Sayang upayanya setelah menerima umpan Ridwan masih lemah ke arah gawang Filipina.
 
Menit 31, Witan nyaris mencetak gol keduanya, Menerima terobosan Ricky Kambuaya, pemain lincah tersebut sukses melewati kiper Filipina Kammeraad. Sayang sodorannya ke gawang kosong masih terlalu lemah.
 
Filipina membalas lewat Dennis Chung. Hanya saja tendangan akrobatiknya di dalam kotak penalti masih tepat di pelukan Ernando Ari.
 
Ridwan seperti membayar kepercayaan Shin Tae Yong saat dimainkan. Sepakan kerasnya menerima umpan Dewangga sempat membuat teror di wilayah pertahanan Filipina.
 
Indonesia akhirnya mencetak gol kedua pada menit 44 lewat set piece cantik Abimnayu yang disundul Rizky Ridho. Freekick diperoleh karena Egy dilanggar di sisi kiri pertahanan Filipina. Skor menjauh 0-2.
 
Hingga turun minum, skor 0-2 tidak berubah masih untuk keunggulan skuat Garuda Muda.
 
Susunan pemain kedua kesebelasan:
Filipina: Kammeraad, Woods, Linares, Kekkonen, Chung, Bedic, Bias, Gallantes, Mendoza, Rosquillo, Rontini.
 
Indonesia: Ernando Ari, Rizky Ridho, Fachruddin Aryanto, Alfeandra Dewangga, Asnawi Mangkualam, Syahrian Abimanyu, Ricky Kambuaya, Marc Klok, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Muhammad Ridwan.
 
(RIZ)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif