Foto Istimewa
Foto Istimewa

Piala Asia Wanita AFC 2022

Timnas Putri Indonesia Kalah 0-4 dari Thailand

rizkiyanuardi • 24 Januari 2022 21:17
Mumbai: Tim Nasional sepak bola putri Indonesia harus mengakui keunggulan Timnas Thailand pada pertandingan di Grup B Piala Asia Wanita AFC 2022 di Stadion D.Y. Patil Stadium (Navi Mumbai), India, Senin 24 Januari 2022. Indonesia kalah telak 0-4.
 
Gol Timnas Thailand dicetak lewat hattrick K. Chetthabutr di menit 27, 36 dan 71. Satu gol lagi dicetak Irravadee Makris pada menit 76.
 
Hingga lebih dari setengah babak pertama berjalan, kedua tim belum bisa mencetak gol. Gol pertama Thailand baru tercipta di menit 27 lewat K. Chetthabutr usai menerima umpan J. Chaiyarak dari sisi kanan pertahanan Timnas Indonesia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tertinggal 0-1, Indonesia memasukkan Zahra Musdalifah menggantikan M Yuilana untuk menambah daya gedor skuat Garuda. Coach Rudy Priambada juga mengganti pemain sayap Salsalbillah dengan Carla Bio Pattinasarany di menit 34.
 
Alih-alih membuat gol balasan, justru Timnas Indonesia harus kembali kebobolan lewat serangan balik Thailand. Umpan T Dangda bisa dikonversi K. Chetthabutr di menit 36 menjadi gol keduanya di laga tersebut.
 
Hingga sisa waktu babak pertama, tak ada gol tambahan diciptakan kedua kesebelasan. Thailand yamg dilatih pelatih asal Jepang M Okamoto sementara unggul dua gol atas Timnas Indonesia.
 
Babak kedua, Timnas putri Thailand masih mendominasi jalannya laga. Beberapa kali, K. Chetthabutr dan J. Chaiyarak merepotkan barisan pertahanan Indonesia.
 
Indonesia sempat sekali mendapat satu peluang lewat Carla. Sayang sepakannya masih jauh di atas mistar gawang Thailand.
 
K. Chetthabutr kembali menjadi momok buat Indonesia. Ia mencetak hattrick ke gawang Riska Aprilia, yang menggantikan Fani Supriyanto. Tendangan K. Chetthabutr di menit 71, yang menerima umpan U. Yongkul membuat skor menjadi 0-3.
 
Lima menit berselang, Riska kembali lengah saat mengantisipasi tendangan Irravadee Makris. Upayanya yang terlalu jauh maju bisa dimanfaatkan Makris dengan tendangan lobnya. Skor menjauh menjadi 0-4 untuk Thailand.
 
Hingga peluit panjang ditiup wasit Yoshimi Yamashita asal Jepang, Timnas putri Indonesia harus menerima kenyataan pahit kembali kalah telak di ajang Piala Asia Wanita AFC 2022.
 
Dengan hasil ini, Zahra Musdalifah dkk sudah mengalami dua kali kekalahan. Kekalahan juga pertama dirasakan Indonesia saat mereka dicukur Australia dengan skor 0-18 di laga perdana.
 
Video: PSSI Pastikan Tak akan Memutus Kontrak Shin Tae-yong

 
(RIZ)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif