Lionel Messi. (FRANCK FIFE / AFP)
Lionel Messi. (FRANCK FIFE / AFP)

Sorry Barcelona, Messi Bakal Tetap di PSG!

Friko Simanjuntak • 28 Desember 2022 09:09
Barcelona: Impian Barcelona untuk memulangkan Lionel Messi ke Camp Nou tampaknya sulit menjadi kenyataan, setidaknya dalam waktu dekat. Megabintang Argentina itu dilaporkan bakal memperpanjang kontraknya bersama klubnya saat ini, Paris Saint Germain (PSG).
 
Messi, yang mengakhiri 21 tahun hubungannya dengan Barcelona tahun lalu, kontraknya dengan PSG akan berakhir pada akhir musim. Dilaporkan secara luas bahwa dia akan membuat keputusan tentang masa depannya setelah Piala Dunia 2022.
 
Momentum tersebut coba dimanfaatkan Barcelona untuk kembali membawanya ke Camp Nou. Joan Laporta, dalam kampanyenya usai kembali terpilih sebagai presiden klub sempat berjanji bakal berupaya untuk membuat Messi kembali mengenakan jersey Blaugrana.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bursa transfer musim panas tahun ini disebut-sebut akan dimanfaatkan Barca untuk kembali meminang pemain yang telah memberikan banyak trofi untuk klub. Manajemen El Barca bahkan kabarnya sudah berkomunikasi langsung dengan sang pemain terkait hal ini.
 
Sayangnya, harapan fans Barcelona untuk melihat kembali bintang pujaannya itu kembali ke Catalan sepertinya tidak akan terealisasi dalam waktu dekat ini. Pasalnya, Messi disebut-sebut akan memperpanjang kontraknya bersama PSG.
 
Adalah pakar sepak bola Spanyol, Guillem Balague yang mengungkapkan bahwa Lionel Messi telah setuju untuk memperbarui kontraknya dengan raksasa Paris meskipun ada ketertarikan dari Barcelona.
 
Kubu PSG dilaporkan terus melakukan pembicaraan dengan agen sekaligus ayah Messi, Jorge terkait perpanjangan kontrak. Apalagi, Messi baru saja membawa Argentina merebut gelar juara Piala Dunia 2022 dan menyabet penghargaan pemain terbaik.
 
"Saatnya berbicara tentang masa depan Leo (Messi). Selama empat bulan Luis Campos telah berkomunikasi dengan Jorge Messi. Ada pertemuan penting di Doha antara Jorge dan ketua PSG Nasser Al Khelaifi dan mereka maju. Ada kesepakatan bagi Messi untuk memperbarui kontraknya dengan PSG," tulis Balague di akun twitternya.
 
Balague melanjutkan dengan mengungkapkan bahwa peraih tujuh titel Ballon d'Or tersebut akan menandatangani kontrak satu tahun dengan PSG plus opsi perpanjangan satu tahun ke depan yang bergantung pada performa pemain 35 tahun tersebut.
 
Lebih jauh, pembicaraan kontrak baru Messi dengan PSG kabarnya akan segera dilakukan ketika sang pemain kembali dari masa liburan usai tampil gemilang di Piala Dunia 2022 Qatar.
 
Selain faktor penampilan cemerlang Messi di Piala Dunia 2022, salah satu hal yang jadi pertimbangan PSG untuk menawarkan perpanjangan kontrak adalah performa sang pemain di musim ini yang tergolong luar biasa.
 
Pada musim 2022-2023 ini, Messi sudah memainkan 19 pertandingan di semua ajang. Dari jumlah penampilannya itu, Messi sukses melesakkan 12 gol dan 19 assist.

 
(KAH)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif