Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (kiri). (Foto: dok. PSSI)
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (kiri). (Foto: dok. PSSI)

Shin Tae-yong: Semoga Pemain Timnas Belajar dari Performa Adam Alis

Olahraga timnas indonesia persiapan sea games Timnas U-22
Kautsar Halim • 08 Maret 2021 19:56
Jakarta: Adam Alis mendapat perhatian khusus dari pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Saking terkesimanya dengan gelandang Bhayangkara FC tersebut, Tae-yong bahkan meminta pemain lain untuk belajar darinya.
 
"Semoga pemain-pemain (timnas) lain belajar dari performa Adam. Kalau bisa, kemampuan tim ini pasti akan terus meningkat," ujar Tae-yong seusai laga kontra Bali United di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (7/3/2021).
 
Juru taktik asal Korea Selatan itu merasa puas dengan penampilan Adam Alis di timnas, baik dalam latihan maupun saat melakoni lagi uji coba kontra Tira Persikabo (5 Maret) dan Bali United.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Walau tidak mencetak gol, pesepak bola berusia 27 tampil pantang menyerah dan bekerja keras sepanjang laga. Jadi tidak heran jika Tae-yong selalu menurunkannya dalam dua laga uji coba tersebut.
 
Saat timnas menang 2-0 kontra Persikabo, Adam tampil sebagai starter dan baru keluar lapangan pada menit 90+3. Kemudian saat menaklukkan Bali United 3-1, Adam baru diturunkan pada menit ke-28.
 
Dengan penilaian positif Tae-yong, Adam pun berpotensi kembali dipanggil mengikuti pemusatan latihan (TC) SEA Games 2021 selanjutnya. Kemudian, tidak menutup kemungkinan juga dia masuk dalam daftar pemain timnas di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia pada Juni mendatang. (ANT)
 
 
 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif