Kengo Nakamura ikut mengantar Kawasaki Frontale juara Liga Jepang-Foto: AFP/Toru YAMANAKA
Kengo Nakamura ikut mengantar Kawasaki Frontale juara Liga Jepang-Foto: AFP/Toru YAMANAKA

Kawasaki Frontale Juara Liga Jepang

Olahraga sepak bola liga dunia
rizkiyanuardi • 25 November 2020 23:54
Jakarta: Klub sepak bola Kawasaki Frontale mengunci gelar juara Liga Jepang (J-League) setelah menggulung Gamba Osaka 5-0 dalam pertandingan di Stadion Todoroki Kawasaki, Rabu 25 November.
 
Penyerang gaek Akihiro Ienaga mengemas trigol untuk Kawasaki dibantu gol-gol dari pemain Brasil Leandro Damiao serta Manabu Saito, yang baru empat menit merumput sebelum mengunci kemenangan tuan rumah tepat di pengujung waktu normal.
 
Tambahan tiga poin membuat Kawasaki mengunci gelar juara Liga Jepang ketiga mereka dalam empat musim terakhir, kendati tim besutan Toru Oniki itu masih punya empat pertandingan sisa untuk dijalani, dilansir Antaranews.com, Rabu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Gamba Osaka tiba di Kawasaki sebagai tim peringkat kedua, tetapi tuan rumah hampir-hampir tidak pernah berada dalam ancaman sepanjang laga.
 
Keberhasilan mengunci gelar juara juga memastikan gelandang berusia 40 tahun Kengo Nakamura, akan memasuki masa pensiun selepas musim berakhir dengan satu medali juara tambahan.
 
Nakamura sempat tampil sebagai pemain pengganti masuk pada menit ke-86 disambut gemuruh tepuk tangan dari 11.370 penonton, yang diperbolehkan menonton langsung pertandingan di Stadion Todoroki.
 
Liga Jepang musim ini mulai bergulir pada Juli setelah empat bulan tertunda akibat pandemi Covid-19.
 
Video: Mohamed Salah Dikabarkan Sembuh dari COVID-19

 
(RIZ)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif