Suasana laga timnas Jepang vs Kosta Rika. (Francois-Xavier MARIT / AFP)
Suasana laga timnas Jepang vs Kosta Rika. (Francois-Xavier MARIT / AFP)

Piala Dunia 2022

Keasyikan Menyerang, Jepang Malah Kalah dan Hidupkan Asa Kosta Rika

Kautsar Halim • 27 November 2022 19:35
Jakarta: Nasib nahas menimpa timnas Jepang yang menghadapi Kosta Rika pada laga kedua Grup E Piala Dunia 2022. Mereka sudah tampil lebih agresif dan sering mendapat peluang, tapi malah kalah dengan skor 0-1 karena sebuah kesalahan pada pengujung laga
 
Bertanding di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan, Minggu 27 November, Jepang tampil dominan dengan 57 persen penguasaan bola dan punya 13 total tembakan. Tiga tembakan di antaranya tepat sasaran, tiga lainnya melenceng, dan terdapat tujuh tembakan yang diblok.
 
Kosta Rika tampil lebih pasif sambil sesekali melancarkan serangan balik yang kurang berbahaya. Statistik Sofascore bahkan mencatat, mereka hanya memiliki empat total tembakan di sepanjang laga dan cuma satu yang mengarah gawang. Namun, Kosta Rika tetap sabar menanti lawannya lengah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dan benar saja, menginjak menit ke-81, malah Kosta Rika yang sukses mencetak gol lewat Keysher Fuller yang menuntaskan umpan Yeltsin Tejeda dengan sebuah tendangan yang sulit dijangkau kiper Jepang Shuichi Gonda. Sebelum, Kosta Rika mendapat peluang ini karena terdapat kesalahan di lini belakang Jepang.
 
Jepang langsung mengganti Miki Yamane dengan Takumi Minamino untuk mempertajam lini depan setelah kebobolan. Alur serangan juga masih mereka pegang, tapi gol balasan tak kunjung tercipta hingga peluit panjang berbunyi karena kokohnya pertahanan Kosta Rika.
 
Dengan adanya hasil ini, Jepang tetap berada di posisi dua klasemen sementara dengan koleksi 3 poin dan hanya unggul selisih gol dengan Kosta rika yang naik ke posisi tiga. Padahal jika mampu menang dalam laga tadi, Jepang bisa langsung menyegel tiket ke babak 16 besar sambil menyingkirkan Kosta Rika. 
 
Kini, asa Kosta Rika melaju ke babak 16 besar kembali hidup karena mereka sempat dibantai 0-7 oleh Spanyol pada laga sebelumnya. Selanjutnya pada laga pemungkas Grup C, Kamis 2 Desember mendatang, Kosta Rika bakal bentrok dengan Jerman, sedangkan Jepang melawan Spanyol.
 
Susunan Pemain
 
Jepang: Gonda, Yoshida, Nagatomo (Ito 46'), Itakura, Yamane (Mitoma 62'), Endo, Kamada, Morita, Doan (Ito 67'), Ueda (Asano 46'), Soma (Minamino 82').
 
Kosta Rika: Navas, Oviedo, Duarte, Waston, Calvo, Fuller, Borges (Salas 89'), Tejeda, Torres (Aguilera 65'), Campbell, Contreras (Bennette 65').
 
Keasyikan Menyerang, Jepang Malah Kalah dan Hidupkan Asa Kosta Rika
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

 
(KAH)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif