Kiper Urawa Shusaku Nishikawa-Foto AFP
Kiper Urawa Shusaku Nishikawa-Foto AFP

Liga Champions Asia

Urawa ke Final Liga Champions Asia Lewat Adu Penalti

Antara • 26 Agustus 2022 00:14
Jakarta: Kiper Shusaku Nishikawa menjadi pahlawan kemenangan klub sepak bola asal Jepang Urawa Red Diamonds, Kamis 25 Agustus, usai mengalahkan klub Korea Selatan Jeonbuk Motors dengan skor 3-1 melalui adu penalti untuk mencapai final Liga Champions Asia.
 
Nishikawa dikerumuni rekan-rekan satu timnya setelah dua kali melakukan penyelamatan dalam adu penalti di depan penggemar Urawa di Saitama.
 
Setelah 120 menit bertanding, semifinal menegangkan itu berakhir 2-2 setelah tim tuan rumah mencetak gol penyama kedudukan pada babak tambahan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Final kompetisi tersebut akan diadakan Februari tahun depan melawan tim zona barat AFC, yang salah satunya adalah juara bertahan Al Hilal dari Arab Saudi.
 
Urawa yang menjadi juara Liga Champions Asia pada 2007 dan 2017, tampil produktif selama kompetisi dengan mencetak 20 gol dalam empat pertandingan terakhir.
 
Dalam laga semifinal ini mereka sepertinya akan kembali menggelar pesta gol ketika pemain sayap Yusuke Matsuo mencetak gol dari jarak dekat pada menit ke-11 setelah menyambut umpan silang bek sayap Hiroki Sakai.
 
Tapi Jeonbuk yang sudah dua kali menjadi juara Asia, tak mau menyerah dan sebaliknya menghadirkan ancaman sebelum jeda.
 
Mantan pemain sayap Leeds United dan Swansea City, Mo Barrow, menusuk ke depan untuk mengumpan Song Min-kyu, namun tendangan Song melesat di atas mistar.
 
Tim Liga K itu membutuhkan waktu tambahan untuk mencapai perempat final dan semifinal, dan pelatih mereka Kim Sang-sik menyebut pemain-pemainnya "sangat kelelahan".
 
Namun mereka akhirnya menyamakan kedudukan pada babak kedua dalam menit ke-55.
 
Song dijatuhkan di dalam kotak penalti dan setelah pemeriksaan VAR yang berkepanjangan, Paik Seung-ho sukses menjadi algojo penalti untuk Jeonbuk Motors.
 
Kedudukan 1-1 bertahan sampai 90 menit waktu normal selesai sehingga laga dilanjutkan ke babak tambahan .
 
Jeonbuk sempat di ambang menang ketika menciptakan gol pada menit ke-116 lewat Han Kyo-won, namun pemain depan Urawa asal Denmark Kasper Junker menyamakan kedudukan pada menit ke-120.
 
Babak gugur Liga Champions Asia tahun ini untuk wilayah timur semuanya digelar di Saitama, Jepang.
 
(RIZ)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif