Pemain Timnas Putri Indonesia Zahra Muzdalifah (kedua kiri) menendang bola melewati penjaga gawang Akademi Persib Putri Gadhiza dalam pertandingan uji coba. (ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)
Pemain Timnas Putri Indonesia Zahra Muzdalifah (kedua kiri) menendang bola melewati penjaga gawang Akademi Persib Putri Gadhiza dalam pertandingan uji coba. (ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)

Australia Waspadai Motivasi dan Serangan Balik Timnas Putri Indonesia

Olahraga piala asia Timnas Sepak Bola Putri Indonesia Sepak Bola Putri
Kautsar Halim • 20 Januari 2022 23:27
Jakarta: Pelatih timnas sepak bola putri Australia, Tony Gustavsson, tidak menganggap remeh Indonesia yang bakal menjadi lawan timnya pada laga pembuka Grup B Piala Asia 2022 di Mumbai, India, Jumat 21 Januari. Menurutnya, motivasi besar Garuda Pertiwi harus diwaspadai
 
"Kami akan menghadapi Indonesia yang sangat termotivasi karena mereka mewakili negaranya dengan kebanggaan. Mereka tentu akan bekerja keras di sini," ujar Gustavsson dikutip dari laman resmi AFC, Kamis (20/1/2022).
 
Meski demikian, Gustavsson tidak ingin skuadnya tergelincir karena melakukan pendekatan yang keliru dalam pertandingan. Oleh karena itu, Australia juga dipastikannya bakal tampil maksimal untuk memenangkan laga.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


The Matildas--julukan timnas sepak bola putri Australia lantas diinstruksikan Gustavsson untuk fokus dan konsentrasi penuh sepanjang laga karena Indonesia disebutnya bisa mendapat peluang melalui serangan balik.
 
"Kami mesti bekerja keras untuk menghentikan serangan balik mereka. Akan menjadi hal buruk kalau kami kehilangan bola di area berbahaya. Lawan dapat menyerang dengan teknik dan kecepatan mereka. Jadi kami wajib bermain dengan performa 'A'," tutur Gustavsson.
 
Dalam kesempatan yang sama, Gustavsson juga mengapresiasi keberhasilan Indonesia lolos ke Piala Asia Putri 2022 yang merupakan kesempatan pertama dalam kurun waktu 33 tahun terakhir.
 
"Saya kagum dan gembira melihat perkembangan Indonesia. Saya mau mengucapkan selamat untuk mereka yang sudah bermain bagus di fase kualifikasi sehingga bisa melangkah ke turnamen ini," tutup pria berusia 48 tahun itu.
 
Timnas putri Indonesia akan berhadapan dengan Australia di Stadion Mumbai Football Arena, India, pada Jumat 21 Januari pukul 17.00 WIB.
 
Termasuk edisi tahun ini, Garuda Pertiwi artinya sudah lima kali berkompetisi di Piala Asia Putri dengan pencapaian terbaik menjadi semifinalis pada 1977 serta 1986 silam. Sementara itu, Australia termasuk tim unggulan yang berada di urutan 11 ranking FIFA dan mampu finis keempat di Olimpiade Tokyo 2020.
 
Australia juga diisi oleh para pemain terbaiknya yang membela klub-klub top Eropa, seperti seperti Arsenal, Manchester City, Chelsea dan Olympique Lyonnais, termasuk pesepak bola putri terbaik kedua dunia FIFA tahun 2021, Samantha Kerr. (ANT)

 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif