Selebrasi gol Achraf Hakimi (tengah). (SEBASTIEN BOZON / AFP)
Selebrasi gol Achraf Hakimi (tengah). (SEBASTIEN BOZON / AFP)

Messi Absen, PSG Susah Payah Tundukkan Metz

Olahraga liga prancis PSG paris saint-germain
Kautsar Halim • 23 September 2021 11:12
Jakarta: Paris Saint-Germain (PSG) harus susah payah menaklukkan Metz dengan skor 2-1 pada pekan ketujuh Ligue 1 2021--2022, Kamis 23 September dini hari WIB. Padahal, Metz itu sendiri merupakan tim papan bawah yang belum pernah menang pada musim ini.
 
Adalah Achraf Hakimi yang akhirnya membuat PSG menang atas Metz dengan skor 2-1 pada menit 90+5. Golnya tercipta dramatis setelah menyambut umpan Neymar dari tengah lapangan dan melakukan tembakan yang suli dijangkau kiper.
 
Sejatinya, Hakimi sudah membawa PSG unggul ketika laga baru bergulir lima menit setelah menyambar bola liar yang dibuang kurang sempurna bek lawan. Tapi, Metz bisa membalasnya dengan gol Boubakar Kouyate yang menanduk sepak pojok Mamadou Gueye pada menit ke-39.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Setelah itu, Bek Metz Dylan Bronn sempat kena kartu kuning kedua karena berargumen dengan wasit pada menit 90+1. PSG bisa saja memanfaatkan keuntungan jumlah pemain itu untuk memastikan kemenangan lewat gol telat Hakimi.
 
PSG sudah menurunkan pemain terbaiknya dalam laga ini, termasuk menjadikan Kylian Mbappe dan Mauro Icardi sebagai starter. Hanya saja, Lionel Messi memang tidak dibawa karena sedang mengalami cedera lutut ketika membantu PSG mengalahkan Lyon pada akhir pekan lalu.
 
Hasil pertandingan kontra Metz membuat PSG makin kokoh di puncak klasemen sementara dengan koleksi 21 poin atau selalu menang dalam tujuh laga terakhirnya. Marseille sebagai pesaing terdekat PSG, sudah tertinggal dengan jarak 14 poin.
 
Sementara itu, Metz makin terpuruk di dasar klasemen karena baru mengumpulkan 3 poin dan tetap gagal menang hingga laga ketujuh. Sebelumnya, Metz kalah tiga kali secara beruntun dan meraih hasil imbang empat kali pada awal musim ini.  
 
Susunan Pemain
 
Metz: Oukidja, Udoi, Bronn (kartu merah 90+1), Centonze, Kouyate, Pajot (Traore 90+3'), Maiga, Sarr, Yade (Niakate 67'), Niane (de Preville 66'), Gueye (Boulaya 66').
 
PSG: Navas, Marquinhos, Kimpembe, Hakimi, Mendes (Draxler 81'), Wijnaldum (Wijnaldum 65'), Pereira, Rafinha (Herrera 65'), Neymar, Icardi, Mbappe
 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif