Suasana laga timnas U-20 vs Slowakia. (Foto: Dok. PSSI)
Suasana laga timnas U-20 vs Slowakia. (Foto: Dok. PSSI)

Timnas U-20 Berbalik Kalah dari Slowakia

Kautsar Halim • 19 November 2022 21:55
Jakarta: Timnas Indonesia U-20 kalah dengan skor 1-2 dari Slowakia pada laga uji coba di Spanyol, Sabtu 19 November sore WIB. Padahal saat itu, Garuda Nusantara sempat unggul lebih dulu lewat gol pemain asal Belanda, Rafael Struick.
 
Seperti dilansir Antara dari unggahan Twitter @PSSI, Rafael Struick disebutkan melesakkan gol pada menit ke-28 setelah berhasil memanfaatkan umpan Muhammad Dzaky Asraf dari sisi kanan serangan Indonesia.
 
Rafael yang pada laga itu mencatatkan debut di timnas U-20 bersama Zico Jamai Soree sempat kembali mengancam gawang Slovakia pada menit ke-37, tetapi tendangannya bisa ditepis kiper lawan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tertinggal satu gol, Slowakia meningkatkan intensitas serangan ke wilayah kekuasaan Indonesia. Alhasil, Timotej Jambor sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-82 melalui tendangan penalti dan gol Damian Kachut pada dua menit kemudian membuat Slovakia membalikkan keadaan.
 
Situasi negatif bagi Indonesia bertambah setelah Justin Hubner kena kartu merah pada menit ke-90 dan Indonesia akhirnya berbalik kalah dengan skor 1-2. Hasil melawan Slovakia menjadi kekalahan kedua bagi Indonesia di Spanyol. Sebelumnya, anak-anak asuh Shin Tae-yong takluk 0-6 dari Prancis.
 
Laga-laga persahabatan timnas U-20 di Spanyol merupakan menu pemusatan latihan (TC) persiapan menuju Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 2023. Kegiatan ini merupaka TC lanjutan dari Turki yang berlangsung mulai 16 Oktober-13 November lalu.
 
Selama di Turki, skuad asuhan Shin Tae-yong sempat melakoni tujuh laga uji coba dan tiga di antaranya berakhir dengan kemenangan untuk Indonesia. (ANT)

 
(KAH)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif