Skuat timnas Indonesia U-19 saat menghadapi Filipina U-19 pada laga keempat penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2O22, Jumat, 8 Juni 2022. (Dok. PSSI)
Skuat timnas Indonesia U-19 saat menghadapi Filipina U-19 pada laga keempat penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2O22, Jumat, 8 Juni 2022. (Dok. PSSI)

Bantai Filipina, Timnas Indonesia U-19 Punya 2 Skenario untuk Lolos ke Semifinal Piala AFF U-19 2022

Patrick Pinaria • 09 Juli 2022 17:53
Jakarta: Timnas Indonesia U-19 'mengamuk' saat berjumpa dengan Filipina U-19 pada laga keempat penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022, Jumat, 8 Juli 2022. Tak tanggung-tanggung, Garuda Nusantara menghantam tim tamu dengan skor telak 5-1 pada laga tersebut.
 
Hasil ini lantas membuat Indonesia U-19 naik ke peringkat ketiga klasemen sementara dengan mengoleksi delapan poin. Kini, mereka hanya terpaut dua poin dari dua tim teratas, Vietnam U-19 dan Thailand U-19.
 
Posisi ini pun membuat peluang Indonesia lolos ke semifinal tetap terbuka. Tim besutan Shin Tae-yong tersebut wajib meraih kemenangan saat menghadapi Myanmar U-19 pada laga terakhir, Minggu, 10 Juli 2022. 
 
Baca: Timnas Indonesia U-19 Bantai Filipina, Hal Ini yang Bikin Shin Tae-yong Bangga

Namun, kemenangan ternyata bukan jaminan untuk Indonesia bisa lolos ke semifinal. Laga antara Vietnam kontra Thailand juga menjadi penentu nasib Indonesia untuk bisa melaju ke babak selanjutnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Lalu, seperti apa hasil yang didapat dalam laga Vietnam kontra Thailand agar Indonesia bisa lolos ke semifinal? Berikut ini telah dirangkum Medcom.id:

1. Ada pemenang di antara laga Vietnam kontra Thailand

Indonesia tidak cukup hanya meraih kemenangan atas Myanmar pada laga terakhir. Mereka pun harus berharap adanya pemenang di antara laga Vietnam kontra Thailand.
 
Jika skenario itu terjadi, Indonesia dipastikan akan lolos ke semifinal dengan status sebagai runner-up Grup A. Sedangkan Vietnam atau Thailand yang memenangkan laga nanti dipastikan finis di posisi pertama dengan mengoleksi 13 poin.

2. Hasil imbang tanpa gol antara Vietnam vs Thailand

Jika Vietnam vs Thailand berakhir dengan hasil imbang tanpa gol, Indonesia dipastikan lolos ke semifinal. Namun, tim besutan Shin Tae-yong pun wajib meraih kemenangan atas Myanmar.
 
Jika skenario itu terjadi, ketiga tim sama-sama mengoleksi 11 poin. Namun, Indonesia dipastikan akan naik ke posisi puncak alias menjadi juara Grup A. Pasalnya, Indonesia unggul dalam selisih gol di antara Vietnam dan Thailand.
 
Namun, andai Vietnam dan Thailand bermain imbang dengan skor 1-1 atau lebih, Indonesia tetap bertahan di posisi ketiga dan dipastikan tersingkir. Sebab, Indonesia kalah produktivitas gol dalam head to head ketiga tim.
 
(PAT)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif