(Foto: AFP/Mustafa Abumunes)
(Foto: AFP/Mustafa Abumunes)

Piala Dunia 2022 Qatar Digelar Lebih Cepat, Ini Alasannya!

Friko Simanjuntak • 11 Agustus 2022 15:24
Doha: Pertandingan pembukaan Piala Dunia 2022 Qatar berpeluang digelar lebih cepat dari yang direncanakan. Jika sebelumnya, Piala Dunia 2022 akan digelar mulai 21 November, maka, kemungkinan laga pembuka akan dimajukan satu hari, yakni 20 November 2022.
 
Rencana perubahan jadwal pertandingan pembuka Piala Dunia 2022 ini dilaporkan salah satu sumber kepada AFP. Langkah tersebut tentunya harus terlebih dahulu disetujui oleh Dewan FIFA sebelum hitung mundur 100 hari menuju Piala Dunia 2022, minggu ini.
 
Alasan perubahan ini demi mengakomodir tradisi di Piala Dunia, di mana tim yang akan bertanding pada laga pembuka biasanya adalah tuan rumah atau tim juara bertahan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berdasarkan jadwal yang sebelumnya telah dirilis, laga Belanda kontra Senegal menjadi pertandingan pembuka, yakni 21 November, lalu kemudian diikuti pertandingan antara tuan rumah Qatar melawan Ekuador beberapa jam berselang.
 
Sumber Piala Dunia mengatakan bahwa konfirmasi perubahan diharapkan segera disetujui. Akan tetapi, baik FIFA maupun panitia penyelenggara Qatar belum berkomentar soal ini.
 
"Ada diskusi dan kesepakatan antara kedua tim masing-masing dan ada permintaan dari CONMEBOL - konfederasi Amerika Selatan," kata seorang sumber Piala Dunia kepada AFP, yang berbicara dengan syarat namanya dirahasiakan karena belum ada keputusan resmi yang diumumkan.
 
"Kami ingin mengikuti tradisi bahwa juara bertahan atau negara tuan rumah terlibat dalam pertandingan pembuka," tambah sumber tersebut seperti dilansir dari Firstpost, Kamis 11 Agustus 2022.
 
Untuk penggemar yang telah memiliki tiket untuk pertandingan tanggal 21 November, "gangguan apa pun akan ditangani sehingga dampaknya minimal", kata sumber lain kepada AFP.
 
Dengan adanya perubahan di atas, maka pertandingan Belanda vs Senegal akan dipindahkan dari pukul 13:00 (17.00 WIB) pada 21 November menjadi mulai pukul 19:00 (23.00 WIB). "Ini adalah slot yang lebih baik untuk kedua tim untuk televisi dan area lain," tutup sumber Piala Dunia 2022 itu. (Firstpost.com)

 
(ASM)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif