Shin Tae-yong (Dok. PSSI)
Shin Tae-yong (Dok. PSSI)

Hadapi Filipina, Ini yang Diminta Shin Tae-yong kepada Timnas U-23

Olahraga Timnas U-23 Timnas Indonesia Shin Tae-yong SEA Games 2021 Hanoi
Patrick Pinaria • 13 Mei 2022 12:15
Jakarta: Indonesia U-23 akan mendapat lawan cukup tangguh pada laga ketiga penyisihan Grup A SEA Games 2021, Jumat, 13 Mei 2022. Saat itu, Garuda Muda harus menghadapi Filipina U-23.
 
Pelatih Indonesia U-23 Shin Tae-yong memastikan timnya dalam kondisi bagus jelang menghadapi Filipina U-23. Ia optimistis timnya menunjukkan permainan oke pada laga nanti.
 
"Kami dalam kondisi bagus, semakin meningkat dan sudah siap melawan Filipina. Saya yakin para pemain dapat menampilkan penampilan terbaik mereka di pertandingan tersebut," ujar Shin Tae-yong dikutip dari situs resmi PSSI, Kamis, 12 Mei 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Shin Tae-yong sadar Filipina bukan lawan sembarangan. Menurutnya, tim yang berjuluk Young Azkals itu unggul dalam kekuatan fisik.
 
Baca: Jadwal Siaran Langsung Filipina vs Indonesia di SEA Games 2021, Tayang di Sini 
 
"Kami harus lebih kuat main bodi dan intensitas main bodi harus lebih dari yang biasa. Kalau begitu, pasti akan bisa memberikan yang terbaik. Kami juga harus bisa memanfaatkan situasi terkini tim Filipina yang sudah memainkan tiga laga," lanjutnya.
 
Indonesia memang wajib mewaspadai Filipina. Mengingat, mereka tampil cukup oke sepanjang penyisihan Grup A.
 
Salah satunya ketika menghadapi tim raksasa, Vietnam U-23 pada 8 Mei 2022. Pada laga itu, mereka mampu menahan imbang Vietnam dengan skor 0-0.
 
Saat ini, Filipina berada di posisi kedua klasemen sementara dengan mengoleksi empat poin. Sedangkan Indonesia berada di posisi keempat klasemen dengan mengoleksi tiga poin. 
 
(PAT)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif