Pelatih tim nasional U-16 Bima Sakti bersama pemainnya Ruy Arianto. (ANTARA/Asep Firmansyah)
Pelatih tim nasional U-16 Bima Sakti bersama pemainnya Ruy Arianto. (ANTARA/Asep Firmansyah)

Pemahaman Taktik Para Pemain Timnas U-16 Sudah Semakin Baik

Olahraga timnas u-16
Antara • 02 Oktober 2020 21:27
Jakarta: Pelatih timnas U-16 Bima Sakti mengatakan pemahaman taktik para pemainnya semakin baik selama menjalani pemusatan latihan (TC) di Cikarang yang dimulai sejak 20 September lalu.
 
"Pemahaman taktik yang kami berikan selama ini, sudah bisa mereka terapkan baik dalam latihan maupun dalam pertandingan," kata Bima dalam laman PSSI di Jakarta, Jumat (2/10/2020).
 
Bima melihat pemain-pemainnya bisa menerapkan taktik dengan baik dalam laga-laga internal yang digelar selama TC. Meski begitu, tidak seperti pada Juli dan Agustus, timnas U-16 belum ada rencana untuk menghadapi tim lain dalam waktu dekat ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami tidak ada uji coba lokal, mengingat situasi pandemi yang makin meningkat saat ini. Untuk itu, tim hanya melakukan uji coba internal dengan sesama pemain dalam tim," jelas Bima.
 
Selain soal taktik, pelatih timnas Indonesia di Piala AFF 2018 itu juga mengapresiasi fisik dan hubungan antarpemain yang terjalin bagus.
 
"Sejauh ini mereka juga tetap memiliki motivasi tinggi untuk terus berlatih mengasah ilmu sepak bolanya," tuturnya.
 
Timnas U-16 tengah menjalani TC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, dari 20 September sampai 4 Oktober lusa. TC digelar untuk menyambut event Piala Asia U-16 yang ditunda hingga awal 2021. (ANT)
 

 

 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif