Pesepak bola Timnas U-19 Indonesia Braif Fatari (kiri). (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/hp)
Pesepak bola Timnas U-19 Indonesia Braif Fatari (kiri). (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/hp)

Penyerang Timnas U-19 Braif Fatari Berlatih Ekstra di Pantai

Olahraga timnas u-19 persija
Kautsar Halim • 10 November 2020 18:56
Jakarta: Braif Fatari kerap menambah porsi latihan di pantai dekat kediamannya saat menjalani pemusatan latihan (TC) virtual timnas U-19 yang masih bergulir hingga hari ini. Menurutnya, inisiatif itu bisa bermanfaat untuk menambah ketahanan fisik dan menjaga hasil TC sebelumnya di Kroasia.
 
"Pantai memang tak jauh dari rumah saya. Beberapa kali latihan, saya menjalani latihan tambahan di pantai," ujar Braif dikutip dari laman resmi Persija Jakarta, Selasa (10/11/2020).
 
Menurut pemain asal Papua itu, ia memang selalu melatih fisik selepas pulang dari Kroasia agar kondisinya tetap terjaga. Apalagi, dia ditugaskan menjadi penyerang oleh pelatih Shin Tae-yong yang membuatnya harus punya ketahanan fisik di kotak penalti lawan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Hal itu saya lakukan bersama kakak saya. Tujuannya agar momentum latihan di Kroasia tetap terjaga," kata dia.
 
Sebanyak 33 pemain sudah dipanggil untuk menjalani TC virtual yang dimulai sejak 5 hingga 15 November. Selang beberapa hari kemudian, Tae-yong kembali memanggil empat nama sehingga total menjadi 37 orang.
 
TC virtual yang merupakan rangkaian persiapan menyambut Piala AFC U-19 dan Piala Dunia U-20 itu terpaksa dilakukan karenakompetisi domestik masih ditangguhkan karena pandemi covid-19. Sebelumnya, timnas U-19 sudah menjalani pemusatan latihan di Kroasia selama dua bulan.
 
Tae-yong pun turut mengapresiasi semangat yang ditunjukkan anak-anak asuhnya ketika menjalani TC virtual. Tapi paling penting baginya, Beckham Nugraha dan kawan-kawan harus mengalami perkembangan positif dari waktu ke waktu.
 
"Saat ini kondisi pemain tidak ada masalah. Pemain tetap bekerja keras, semangat dan terus mengalami perkembangan yang positif. Selain mengikuti virtual training, pemain juga menjalani latihan tambahan yang selalu dilaporkan ke tim pelatih," kata Tae-yong di situs resmi PSSI. (ANT)

 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif