Antonio Conte (Foto: AFP/Ina Fassbender)
Antonio Conte (Foto: AFP/Ina Fassbender)

Final Liga Europa 2019--2020

Conte: Sevilla Juara karena Menang Pengalaman

Olahraga liga dunia inter milan liga europa
Patrick Pinaria • 22 Agustus 2020 12:50
Koeln: Inter Milan gagal memenuhi ambisi untuk meraih gelar Liga Europa 2019--2020. Kegagalan itu bisa terjadi lantaran I Nerazzurri menelan kekalahan dari Sevilla dengan skor 2-3 pada babak final, Sabtu 22 Agustus dini hari WIB.
 
Pelatih Inter Antonio Conte kecewa melihat kegagalan timnya itu. Ia pun mengaku Inter memang kalah pengalaman dari Sevilla.
 
"Itu adalah pertandingan sulit dan seimbang. Pada babak kedua ada satu insiden yang mengubah situasinya. Kami punya peluang, tetapi sebaliknya ada defleksi sial dari Lukaku," ujar Conte.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sevilla menurunkan intensitas dan kualitas umpan mereka. Kami sangat kecewa karena tim mengerahkan semua kemampuan dengan melawan tim yang punya banyak pengalaman pada kompetisi ini dan memenangkan final berkali-kali. Pada akhirnya, itu yang menjadi perbedaan," tambahnya.
 
Lebih lanjut, Conte pun tetap memberikan apresiasi untuk para pemainnya. Menurut mantan pelatih Chelsea itu, Inter sudah menunjukkan performa terbaik sepanjang Liga Europa musim ini.
 
"Para pemain bekerja keras, berkembang pesat, dan meningkat. Mereka mencapai final Liga Europa. Banyak di antara pemain baru pertama kali tampil di dua kompetisi Eropa pada musim ini, yakni di Liga Champions dan Liga Europa. Setidaknya banyak pemain muda kami mendapatkan pengalaman berguna untuk masa depan. Untuk perkembangan dan juga kepercayaan diri mereka," tutur Conte.
 
Inter sebetulnya tampil cukup oke pada laga tersebut. Bermain dengan penguasaan bola sebanyak 52 persen, mereka berhasil menciptakan lima tembakan mengarah ke gawang dari sembilan peluang. Adapun Sevilla menciptakan lima tembakan mengarah ke gawang dari 14 peluang. (Football Italia)
 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif