Suasana laga PSG vs Marseille. (FRANCK FIFE / AFP)
Suasana laga PSG vs Marseille. (FRANCK FIFE / AFP)

Diwarnai Lima Kartu Merah, Marseille Sukses Tundukkan PSG

Olahraga liga prancis paris saint-germain
Kautsar Halim • 14 September 2020 06:59
Paris: Paris Saint-Germain (PSG) menelan kekalahan saat menjamu Olympique de Marseille di Stadion Parc des Princes untuk memainkan laga kedua Ligue 1, Senin 14 September dini hari WIB. Meski tampil lebih agresif, mereka kalah dengan skor tipis 0-1.
 
Laga berjulul Le Classique itu sudah berlangsung ketat sejak babak pertama. Permainan keras sama-sama ditunjukkan kedua tim untuk mencari gol. Statistik bahkan menyebutkan, terdapat 36 pelanggaran di sepanjang pertandingan.
 
PSG yang terlalu asyik menyerang harus terima kebobolan pada menit ke-31. Gol yang nantinya jadi penentu kemenangan itu dicetak apik oleh Florian Thavian setelah menerima umpan lambung tendangan bebas Dimitri Payet.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Para pemain Marseille benar-benar menjaga keunggulan tipis itu dengan baik. Para pemain PSG kerap kali frustrasi menembus pertahanan lawan meskipun sudah tampil lebih agresif dan menguasai bola hingga 65 persen.
 
Puncak kerasnya pertandingan terjadi menjelang pertandingan berakhir atau injury time babak kedua. Saat itu, wasit harus mengeluarkan lima kartu merah karena terjadi kericuhan antar pemain.
 
Layvin Kurzawa, Leandro Parades dan Neymar menjadi pemain PSG yang diusir wasit saat itu. Sedangkan dari kubu Marseille ada Jordan Amavi dan Dario Benedetto. Skor 0-1 tidak berubah meski terjadi kericuhan karena waktu yang makin menipis.
 
Hasil pertandingan ini membuat PSG berada di urutan 18 klasemen sementara karena mereka juga kalah dari RC Lens pada laga sebelumnya. Sementara itu, Marseille langsung naik ke urutan lima dengan koleksi 6 poin.
 
Susunan Pemain
 
PSG: Sergio Rico, Florenzi (Dagba 84'), Juan Bernat (Kurzawa 84'), Kimpembe, Kehrer, Di Maria, Ander Herrera (Draxler 61'), Veratti (Parades 71'), Gueye, Pablo Sarabia, Neymar.
 
Marseille: Mandanda, Sakai, Alvaro Gonzales, Amavi, Caleta-Car, Kamara, Payet (Radonjic 77'), Thauvin (Germain 77'), Rongier, Lopez (Strootman 68'), Gueye (Benedetto 58').
 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif