Shin Tae-yong (Medcom.id/Rendy Renuki H)
Shin Tae-yong (Medcom.id/Rendy Renuki H)

Shin Tae-yong Kok Tak Tahu Kapan Latihan Timnas Indonesia Dimulai

Olahraga timnas indonesia
Rendy Renuki H • 05 Agustus 2020 12:07
Jakarta: Pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan tak tahu kapan pemusatan latihan (TC) bisa dimulai. Hal itu disampaikan Shin Tae-yong kepada media Korea Selatan, Yonhap News Agency.
 
Padahal PSSI telah mengumpulkan seluruh skuat Timnas Indonesia sejak 23 Juli lalu. Namun hingga hari ini, Rabu 5 Agustus, PSSI belum memberikan isyarat akan memulai latihan.
 
"Saya ingin memulai latihan secepatnya, tapi saya tidak tahu kapan. Tanyakan saja ke PSSI untuk lebih jelasnya," kata mantan pelatih Timnas Korsel tersebut kepada Yonhap News Agency.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan diundurnya latihan Timnas karena masih menunggu hasil swab test. Di mana para pemain Timnas terakhir kali melakukan swab test padaKamis 30 Juli lalu.
 
"Kami masih menunggu hasil swab test yang dilakukan pada hari Kamis lalu. Hasil swab test tidak bisa cepat karena total yang mengikuti banyak, hampir 100 orang (pemain dan ofisial)," kata Iriawan di situs resmi PSSI.
 
Ia juga mengatakan Shin Tae-yong ingin melihat hasil swab testsecara keseluruhan terlebih dahulu sebelum memulai latihan. Namun pernyataan itu tampak bertolak belakang dengan apa yang disampaikan Shin Tae-yong kepada media Korea.
 
"Pelatih Shin Tae-yong berkeinginan ingin melihat swab test secara keseluruhan sehingga baru akan memulai latihan perdana. Yang jelas meski belum latihan di lapangan, pelatih Shin Ta-yong juga memberikan program latihan kepada pemain selama di hotel," tutur pria yang karib disapa Iwan Bule.
 
Sejauh ini, PSSI telah dua kali membatalkan rencana latihan Timnas di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. Awalnya, Timnas senior dan U-19 dijadwalkan berlatih pada 25 Juli dan ditunda menjadi 1 Agustus yang juga mengalami penundaan.
 
Sejak 23 Juli lalu, para pemain Timnas hanya berdiam diri di Hotel Fairmont Senayan. Tak diketahui apakah ada aktivitas latihan di dalam hotel, karena PSSI dan pihak hotel enggan terbuka ketika dikonfirmasi dan dipantau olehMedcom.id,Senin 3 Agustus lalu.
 
(REN)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif