Suasana latihan Timnas Indonesia U-19 di Stadion Madya, Senayan, Jumat (28/8) (Medcom.id/Rendy Renuki H)
Suasana latihan Timnas Indonesia U-19 di Stadion Madya, Senayan, Jumat (28/8) (Medcom.id/Rendy Renuki H)

3 Negara Eropa Jadi Calon Destinasi TC Timnas U-19

Olahraga timnas u-19 pssi timnas indonesia piala asia u-19
Rendy Renuki H • 28 Agustus 2020 21:00
Jakarta: Timnas Indonesia U-19 akan berangkat ke Kroasia untuk menjalani pemusatan latihan (TC) dan berangkat Sabtu 29 Agustus besok malam. TC tersebut tetap dilakukan meski Piala Asia U-19 di Uzbekistan berpeluang batal digelar.
 
PSSI pun telah menyiapkan langkah antisipasi jika turnamen di Uzbekistan pada 14 hingga 31 Oktober itu batal. Antisipasi tersebut adalah program TC lanjutan, di mana tiga negara Eropa menjadi calon destinasi Timnas U-19.
 
Ketiga negara tersebut adalah Turki, Portugal dan Spanyol. PSSI masih melakukan penjajakan dengan ketiga negara tersebut untuk bisa menggelar lanjutan TC yang sekaligus menjadi persiapan Piala Dunia U-20 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami tadinya berencana dari Kroasia langsung ke Uzbeikstan, tapi kita planning kan dari Kroasia lanjutkan TC lagi, kalau tidak di Turki, Spanyol atau Portugal," kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan saat memantau latihan Timnas U-19 di Stadion Madya, Senayan, Jumat 28 Agustus.
 
Menurutnya, sejauh ini PSSI baru mendapatkan respons dari Federasi Sepak Bola Turki. Namun menurutnya, Portugal menjadi tujuan utama karena sesuai keinginan pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.
 
"Kita sudah melakukan korespondesi dengan federasi Turki, Spanyol, dan Portugal. Keinginan Shin Tae-yong memang ke Portugal, tapi saat ini Turki yang baru merespons. Turki sudah berikan jawaban, sekarang tinggal menunggu jawaban dari Spanyol dan portugal," tutur pria yang karib disapa Iwan Bule.
 
"Kita tunggu dan kita akan mengetahui itu setelah tanggal 8 September. Setelah kepastian dari AFC menyampaikan ajang tersebut (Piala Asia U-19) dilanjutkan atau dibatalkan, meskipun secara informasi sudah terima," pungkas Iriawan. 
 
Indikasi batalnya Piala Asia U-19 2020 muncul setelah Federasi Sepak Bola Uzbekistan (UFA) mengeluarkan pengumuman, Rabu 26 Agustus. Pembatalan tersebut direncanakan UFA akibat dampak pandemi Covid-19 yang belum mereda.
 
(REN)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif