Suasana laga Singapura vs Myanmar. (Foto: affsuzukicup.com)
Suasana laga Singapura vs Myanmar. (Foto: affsuzukicup.com)

Piala AFF 2020

Thailand dan Singapura Menang Telak pada Laga Pembuka Piala AFF

Olahraga sepak bola piala aff
Kautsar Halim • 06 Desember 2021 00:11
Jakarta: Thailand dan tuan rumah Singapura sama-sama menang telak atas lawannya masing-masing pada laga pembuka Grup A Piala AFF 2020 yang ditunda setahun karena pandemi covid-19. Thailand mengalahkan Timor Leste, sedangkan Singapura membantai Myanmar pada Minggu 5 Desember.
 
Thailand yang tampil lebih dulu di Stadion Nasional Singapura, menaklukkan Timor Leste dengan skor dua gol tanpa balas. Namun, semua gol kemenangan mereka baru bisa tercipta pada babak kedua oleh Pathomol Charoenrattanapirom (menit ke-51) dan Supachok Sarachart (menit ke-81).
 
Jalannya pertandingan didominasi Thailand dengan 75,3 persen penguasaan bola dan terdapat 21 tembakan yang mereka lancarkan di sepanjang laga (10 tepat sasaran, 11 melenceng). Timor Leste yang dipaksa bertahan hanya memiliki 2 percobaan tembakan mengarah gawang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara itu, Singapura menaklukkan Myanmar dengan skor 3-0 yang semua gol kemenangan dicetak dalam kurun waktu 10 menit pada babak pertama. Safuwan Baharudin membuka keunggulan pada menit ke-34, dan dilanjutkan brace Ikhsan Fandi pada menit ke-39 dan ke-46. Kemenangan itu diraih meski tuan rumah hanya menguasai bola sebanyak 46,1 persen.
 
Hasil pertandingan menempatkan Singapura sebagai pemuncak klasemen sementara dengan koleksi 3 poin, sedangkan Thailand berada di urutan dua karena kalah selisih gol. Filipina sebagai peserta Grup A lainnya baru bakal melakoni laga pertamanya kontra Singapura pada 8 Desember mendatang.

 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif